MIND MAPPING TRAINING IN APPLICATION OF THE 2013 CURRICULUM THEMATIC LEARNING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aprinawati, I. (2018). Penggunaan model peta pikiran (mind mapping) untuk meningkatkan pemahaman membaca wacana siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 2(1), 140–147.
DePorter, B., reardon, M dan Nourie, S.S. (2000). Quantum teaching. Bandung: Kaifa.
Elfrianto. (2016). Manajemen pelatihan sumber daya manusia dalam meningkatkan mutu lulusan. EduTech: Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(2), 46–58.
Pardjono. (2015). Konsepsi guru tentang belajar dan mengajar dalam perspektif belajar aktif. Jurnal Psikologi, 23(2), 73–83.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2016). Implementasi Kurikulum 2013 Sd Mi. Jurnal Inovasi Pendidikan, 1(3).
Putri, E. W. S., & Sudianto, M. (2013). Penerapan metode mind map untuk meningkatkan kemampuan mengingat. Jurnal Pendidikan Guru SD, 01(02), 1–11.
Ristiasari, T., Priyono, B., & Sukaesih, S. (2012). Model pembelajaran problem solving dengan mind mapping terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Journal of Biology Education, 1(3), 34 - 41.
Shafa. (2014). Karakteristik proses pembelajaran kurikulum 2013. Jurnal Dinamika Ilmu, 14(1), 81–96.
Slameto, S. (2015). Rasional Dan Elemen Perubahan Kurikulum 2013. Scholaria : Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 5(1), 1.
Sungkono, S. (2006). Pembelajaran Tematik Dan Implementasinya Di Sekolah Dasar. Majalah Ilmiah Pembelajaran, 2(1), 51–58.
Wahyuni, H. T., Setyosari, P., & Kuswandi, D. (2016). Implementasi Pembelajaran Tematik Kelas 1 Sd. Edcomtech, 1(2), 129–136.
Refbacks
- There are currently no refbacks.