https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/rekomendasi/ https://sdm.unpad.ac.id/-/contact/ obctop https://bce.unpad.ac.id/top/ https://pendfisika.ulm.ac.id/wp-content/thai/ https://sapasko.kemenpora.go.id/ https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/berita/ https://lms.stmik-dci.ac.id/blog/cache/ https://elitbang.depok.go.id/user/sbo/ http://p4m.pnl.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/ https://wonosari.bondowosokab.go.id/pelayanan/ slot gacor situs slot gacor pertanian.bondowosokab.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/assets/ https://simaster.wonosobokab.go.id/obc4d/ https://cms-bpsdubm.kemenkumham.go.id/json/ https://elakip2023.slemankab.go.id/modules/obc4d/ https://kinerja.iainambon.ac.id/ https://corinnemartin.com/ https://thedevilsrejects.com/ https://www.ehazira.net/ https://henantwinespirits.com/ https://majormagnetgame.com/ https://grunkamunka.com/ https://villatente.com/ https://exper-tr.com/ https://bkd.iainambon.ac.id/assets/ https://mi.aikom.ac.id/assets/ https://www.gorevdeyukselmesinavi.com.tr/ https://bkad.bengkuluutarakab.go.id/wp-content/themes/ https://compchem.ub.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/sgacor/ https://lihtr.unair.ac.id/assets/ https://geliatairlangga.unair.ac.id/toto/ https://e-kkn.unila.ac.id/assets/ https://simlp2mv2.unm.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/about/ https://pafirembang.com/ https://pafijaktim.org/ https://pafislawi.org/ https://pafilasem.org/ https://dinkes.bondowosokab.go.id/dinkes/x777/ https://guvenlunapark.com/ https://pafikediri.com/
METODE PEMBELAJARAN MATA KULIAH STATIKA STRUKTUR BERBASIS MODUL DAN MODEL VISUALISASI | Bakri | SMARTek

METODE PEMBELAJARAN MATA KULIAH STATIKA STRUKTUR BERBASIS MODUL DAN MODEL VISUALISASI

Bakri Bakri

Abstract


Mata kuliah Statika dan Struktur adalah kelompok mata kuliah keahlian. Tujuan mata kuliah inidapat memberikan mahasiswa baru dasar yang kuat dengan memberikan penyelesain masalahdan menjelaskan metode menerapkan teknik permasalahan. Untuk mengantisipasi hal ini,diperlukan metode kemunikatif dan interaktif dengan benar. Metode pengajaran dari sistemmodul dan visualisasi telah diterapkan dalam tulisan ini. Penerapan metode ini dibuat modul danbahan visualisasi yang membantu mahasiswa untuk memahami materi dalam prosespembelajaran. Dalam kelas, materi mata kuliah diberikan oleh tim pengajar dimana semuamahasiswa menerima modul untuk mempermudah memahami materi. Modul juga dibuat dalambentuk power point untuk visualisasi. Hasil metode ini tidak menunjukkan hasil yang signifikankarena persentase lulus mahasiswa rendah. Dan juga menujukkan bahwa minat mahasiswadalam mata kuliah ini dengan hubungan analisis adalah rendah di mana mahsiswa masihmemiliki motivasi yang rendah dalam mengumpulkan tugas

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN (Print):1693-0460