Pengaruh Pembelajaran Self Direct Learning Berbasis Teknologi Informasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Struktur Atom di Kelas X SMA Negeri 9 Palu
Abstract
Keywords
References
Arjaya, I. B. S. (2013). Model self direct learning berbasis lingkungan dalam pembelajaran biologi. Prosiding Seminar Nasional Biologi, 10(1), 1-8. [Link]
Bakrowi, A. (2008). Microsoft office powerpoint sebagai media pembelajaran materi, unsur, dan senyawa berbasis STAD. Jurnal Pendidikan Indonesia, 3(1), 1-8. [Link]
Bowen, C. W. (1998). Item design consideration for computer-based testing of student learning in chemistry. Journal of Chemical Education, 75(9), 1172-1175. [Link]
Falestin, Y. (2010). Peningkatan prestasi belajar akuntasi melalui penerapan model pembelajaran problem based learning pada siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri 6 Surakarta tahun ajaran 2009/2010. Skripsi Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Gibbons, M. (2002). The self-directed learning handbook challenging adolescent student to excel. San Francisco: Jossey-Bass Publishers.
Handayani, N. N. L., Dantes, N. & Suastra, I. W. (2013). Pengaruh model pembelajaran mandiri terhadap kemandirian belajar dan prestasi belajar IPA siswa kelas VIII SMPN Singaraja. Junal Pendidikan Dasar, 3(1), 1-10. [Link]
Knowles, M. S. (1975). Self-directed learning a guide for learners and teachers. New York: Association Press.
Liliawati, W., Rustam, N. Y., Herdiwijaya, D. & Rusdiana, D. (2013). Efektifitas perkuliahan IPBA terintegrasi berbasis kecerdasan majemuk untuk meningkatkan penguasaan konsep dan menanamkan karakter diri mahasiswa calon guru SMP pada tema tata surya. Indonesian Jounal of Applied Physics, 13(1), 63-71. [Link]
Manggala, I. K. A., Suami, N. K. & Suarjana, M. (2013). Pengaruh model pembelajaran self-directed learning terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD lab Undiksha Singaraja tahun pembelajaran 2012/2013. Jurnal Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, 1(1), 1-10. [Link]
Mudjiman, H. (2007). Belajar mandiri. Yogyakarta: UNY Press.
Rushell, J. W., Kozma, R. B., Jonas, T., Wykoff, J., Marx, N. & Davis, J. (1997). Use of simultaneous-synchronized macroscopic, microscopic, and symbolic representations to enhance the teaching and learning of chemical concepts. Journal of Chemical Education, 74(3), 330-334. [Link]
Setyorini, U. (2011). Penerapan model problem based learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa SMP. Jurnal pendidikan fisika, 7(1), 52-56. [Link]
Song, L. & Hill, J. R. (2007). A conceptual model for understanding self-directed learning in online environments. Journal of Interactive Online Learning, 6(1), 27-42. [Link]
Sudjana. (2005). Metode statistika. Bandung: Tarsito.
Suyati. (2012). Pengaruh kemandirian belajar dengan prestasi belajar mata kuliah keterampilan dasar praktek klinik. Journal Eduhealth, 2(2), 4-6. [Link]
Tahar, I. (2006). Hubungan kemandirian belajar dan hasil belajar pada pendidikan jarak jauh. Jurnal Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh, 7(2), 91-101. [Link]
Refbacks
- There are currently no refbacks.
p-ISSN: 2302-6030; e-ISSN: 2477-5185
CODEN: JAKUA7
Jurnal Akademika Kimia
Based on a work at http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/jak
Indexed By