Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA Di SMA Negeri 2 Pasangkayu Pada Pokok Bahasan Bentuk Molekul
Abstract
Keywords
References
Abdiyaningsih, I., Istiyati, S., & Sukarno. (2013). Pemahaman konsep energi panas dan perpindahannya melalui model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray. Jurnal Kependidikan Dasar, 2(4), 5-6.
Alamsyah, N., Kartono., & Rochmad. (2012). Pengembangan perangkat pembelajaran matmatika model cooperative learning metode two stay two stray berbasis konstruktivisme pada materi trigonometri kelas X. Unnes Journal of Research Mathematics Education, 1(1), 29.
Durukan, E. (2011). Effects of cooperative integrated reading and composition (CIRC) technique on reading-writing skills educational research and reviews. Academic Journals, 6(1),102-109.
Hamalik, O. (2004). Psikologi belajar dan mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensinda.
Hermansyah, M. (2013). Perbedaan hasil belajar siswa menggunakan pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dengan pembelajaran langsung pada standar kompetensi melakukan instalasi sound system. Jurnal Pendidikan Tekni Elektro, 2(1) 279-283.
Indriyani, C. (2011). Peningkatan kualitas pembelajaran IPS dengan model pembelajaran kooperatif teknik two stay-two stray pada siswa kelas IV SD Tambakaji 05 kecamatan Ngaliyan kota Semarang. Jurnal Kependidikan Dasar, 1(2), 183.
Junaidi. (2009). Pembelajaran kooperatif pada mata kuliah akutansi pengantar: Suatu eksperimen lapangan. Jurnal Akutansi Dan Keuangan, 11(2), 55.
Junaryadi, B. (2012). Pengembangan perangkat pembelajaran matematika model kooperatif tipe two stay two stray dengan pendekatan konstruktivisme untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Journal of Primary Educational, 1(1), 20.
Lie, A. (2008). Cooperative learning: Mempraktikkan learning di ruang-ruang kelas. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia.
Purmiyati R. (2012). Penerapan metode kooperatif tipe two stay two stray untuk peningkatan aktivitas belajar IPA siswa di SMP Negeri 7 Purworejo. Jurnal Radiasi, 1(1), 4.
Qomariyah, I., & Badriyah, L. (2010). Upaya peningkatan keterampilan berargumentasi pendidikan agama islam dengan metode two stay two stray pada siswa kelas XI di SMA Al-Muniroh Ujung Pangkah Gresik. Jurnal Penelitian Tindakan Kelas Pendidikan Agama Islam, 1(1), 38.
Ratnasari., Djalil, A., & Asnawati, R. (2012). Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray ditinjau dari hasil belajar matematika siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(4), 188.
Saraswati, D., & Soedjoko, E. (2012). Penerapan pembelajaran two stay-two stray terhadap kemampuan pemahaman konsep dan minat. Unnes Journal of Mathematics Education, 1(1), 34.
Shafiuddin, M. (2010). Coperative learning approach in learning mathematics. International Journal of Education Administration, 2(4), 589-595.
Sudjana. (2002). Metode statistika. Bandung: Tarsito.
Utomo, P., Winarno., & Suwahyo. (2008). Perbandingan model pembelajaran konvensional dan kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar kompetensi perbaikan sistem pengapian. Jurnal Pendidikan Teknik Mesin, 8(1), 32.
Yunita, R., & Susanah. (2013). Penerapan metode pembelajaran two stay-two stray pada materi komposisi transformasi geometri di kelas XII IPA 2 SMA Negeri 3 Nganjuk. Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1) 1-6.
Zulirfan. (2009). Hasil belajar keterampilan psikomotor fisika melalui penerapan model pembelajaran kooperatif TPS dan TSTS pada siswa kelas X MA DAR EL Hikmah Pekanbaru. Jurnal Geliga Sains, 3(1), 43-47.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
p-ISSN: 2302-6030; e-ISSN: 2477-5185
CODEN: JAKUA7
Jurnal Akademika Kimia
Based on a work at http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/jak
Indexed By