PENGARUH MODEL POE (PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN) TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA PADA KELAS XI MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI SMA NEGERI 4 PASANGKAYU
Abstract
Keywords
References
Arnyana, I. B. P. (2006). Pengaruh penerapan strategi pembelajaran inovatif pada biologi terhadap kemampuan berfikir kreatif siswa SMA. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran IKIP, (4), 1-25.
Bloom. (1982). Pengertian hasil belajar. Diunduh kembali dari hhtp://gurupkn.wordpress.com/2007/12/22/-modelpembelajaran-arias.
Dul, S. A., (2012). Pengaruh strategi pembelajaran learning cycle dan keterampilan berfikir kritis terhadap kapabilitas diskriminasi dan konsep konkret bidang fisika. Disertasi. Malang: Universitas Negeri Malang.
Fadly, A. (2012). Peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran problem based learning (PBL). Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang, (11), 1-15.
Houmphanh, K. (2008). The grade student’s mental model of force and motion through predict-observe-explain (POE) strategy. Journal Science Education. University Khon Khaen, (3), 1-12.
Juniati. (2009). Penerapan strategi pembelajaran probex (predict observe explain) untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik SMP negeri 3 Purworejo pada konsep kalor. Jurnal Berkala Fisika Indonesia, 1(2), 27-31.
Keke, T. A. (2008). Minat dan motivasi dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Penabur, 10(1), 11-21.
Hartini, D. N. D. (2011). Hasil belajar biologi melalui penerapan strategi pembelajaran learning starts with a question ditinjau dari kemampuan awal siswa kelas vii SMP negeri 12 Surakarta. Skripsi. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Nugraheni, S. W. (2009). Penerapan-model POE untuk meningkatkan pembelajaran ipa siswa kelas iii SDN Karang Besuk 4 Malang. Skripsi. Malang: Universitas Negeri Malang.
Nurjanah. (2008). Penerapan model pembelajaran poe untuk meningkatkan penguasaan konsep tekanan dan keterampilan berfikir kreatif siswa MTS, Skripsi. Lampung: Universitas Lampung.
Rudi. (2012). Pendekatan kuantum teaching pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan. Jurnal Unes, 1(1), 46-49.
Samson. (2006). A proposed model for planning and implementing high school physics instruction. Journal of Physics Teacher Education, 4 (1), 6-9.
Ying, T. W., & Chin, C. T. (2005). Effects of constructivist oriented instruction on elementary school students’ cognitive structures. Journal of Science Education, 39(3), 113-119.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
p-ISSN: 2302-6030; e-ISSN: 2477-5185
CODEN: JAKUA7

Jurnal Akademika Kimia
Based on a work at http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/jak
Indexed By