Implementasi Media Audio Visual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Peredaran Darah Manusia Di Kelas V SDN 18 Sojol
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Wahab. 2015. Upaya Penerapan Metode Problem Based Learning (PBL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Di Mts. Miftahul Huda Jepara. http://eprints.walisongo.ac.id/4743/1/11381172.pdf
Alidawati, (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Media Gambar Berupa Rumah Adat Tentang Keragaman Budaya Di Indonesia Pada Pelajaran IPS Di Kelas V SD Negeri 03 Kota Mukomuko. JSSE: Indonesian Journal of Social Science Education, 1(1), 69-84.
As’ad, 2015. Penelitian tindakan kelas : Penggunaan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Di Mi Islamiyah Bulusari Sayung Demak. http://eprints.walisongo. ac.id/ 4111/
Asmara, A.P. (2015) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Media Audio Visual Tentang Pembuatan Koloid. Jurnal Pengembangan Didaktika, 15 (2), pp. 156-178.
Dian Angreiny, dkk.(2020). Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri Bontoramba; Jurnal Edumaspul, 4(1) 2020
Hayati, N., Ahmad, M. Y. and Harianto, F. (2017) Hubungan Penggunaan Media Pembelajaran Audio Visual dengan Minat Peserta Didik pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Bangkinang Kota. Jurnal Al-hikmah 14(2), pp. 160–180.
Jamil, M. M. (2019). Optimalisasi Model ARCS Dalam Pembelajaran Saintifik Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Peminatan Mata Pelajaran Geografi Di Kelas Matematika Ilmu Alam. IJIS Edu: Indonesian Journal of Integrated Science Education 1(1), 7–24.
Jannah. A.R, dkk (2020). Keefektifan Model PBL Berbantu Media Audio-Visual Terhadap Hasil Belajar Tema Indahnya Keberagaman Di Negeriku: JJPGSD, 8(3). 343-350
Mahayanti, N. W. S., & Utami, I. M. I. (2017). Pelatihan Dan Pendampingan Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru Bahasa Inggris SMP Di Kecamatan Sukasada Widya Laksana. JPKM 6 (2), 145–155.
Mastuang, dkk (2020). Pelatihan Penyusunan Proposal Penelitian Tindakan Kelas bagi Guru-guru Fisika di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat. 1(2). 61-65.
Nurdyansyah, N., & Andiek, W. (2015). Inovasi Teknologi Pembelajaran. Sidoarjo. Nizamia Learning Center
Prihatni, R., Sumiati, A., & Sariwulan, T. (2019). Pelatihan penelitian tindakan kelas untuk guru-guru yayasan. JPMM 3(1), 112–123.
Rini Yuliarti. 2016. Penelitian Tindakan Kelas. Penerapan Metode Cooperative Learning Tipe Group Investigation untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar dan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran IPA Pada Kelas 5 SDN 2 Genengsari Kecamatan Kemusu
Riza Umami.(2020). Penelitian Tindakan Kelas: Implementasi Media Audiovisual Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Fikih. Jurnal Pendidikan. 4(2). 2020. 29-33.
Setyaningsih, R. (2017). Pelatihan pembuatan proposal penelitian tindakan kelas guru-guru smk muhammadiyah 3 surakarta. Journal UMMGL
Refbacks
- There are currently no refbacks.