https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/rekomendasi/ https://bce.unpad.ac.id/top/ https://pendfisika.ulm.ac.id/wp-content/thai/ https://sapasko.kemenpora.go.id/ https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/berita/ https://lms.stmik-dci.ac.id/blog/cache/ https://elitbang.depok.go.id/user/sbo/ http://p4m.pnl.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/ https://wonosari.bondowosokab.go.id/pelayanan/ slot gacor situs slot gacor pertanian.bondowosokab.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/assets/ https://simaster.wonosobokab.go.id/obc4d/ https://cms-bpsdubm.kemenkumham.go.id/json/ https://elakip2023.slemankab.go.id/modules/obc4d/ https://kinerja.iainambon.ac.id/ https://corinnemartin.com/ https://thedevilsrejects.com/ https://www.ehazira.net/ https://henantwinespirits.com/ https://majormagnetgame.com/ https://grunkamunka.com/ https://villatente.com/ https://exper-tr.com/ https://bkd.iainambon.ac.id/assets/ https://mi.aikom.ac.id/assets/ https://www.gorevdeyukselmesinavi.com.tr/ https://bkad.bengkuluutarakab.go.id/wp-content/themes/ https://compchem.ub.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/sgacor/ https://lihtr.unair.ac.id/assets/ https://geliatairlangga.unair.ac.id/toto/ https://e-kkn.unila.ac.id/assets/ https://simlp2mv2.unm.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/about/ https://pafirembang.com/ https://pafijaktim.org/ https://pafislawi.org/ https://pafilasem.org/ https://dinkes.bondowosokab.go.id/dinkes/x777/ https://guvenlunapark.com/ https://pafikediri.com/
TINJAUAN KRITIS KONSEP DAN IMPLEMENTASI PELAYANAN PUBLIK DI INDONESIA | Djaelangkara | Academica

TINJAUAN KRITIS KONSEP DAN IMPLEMENTASI PELAYANAN PUBLIK DI INDONESIA

Rizali Djaelangkara

Abstract


Isu Pelayanan Publik merupakan Isu Strategis dalam tata Kelola
Pemerintahan yang baik, karena Pelayanan Publik mencakup hubungan
fundamental antara warga negara dengan Negara (Pemerintah) sebagai
bentuk komitmen bersama antar pihak yang memerintah dan pihak
diperintah untuk membangun suatu negara, sehingga salah satu hal
penting seharusnya menjadi indikator untuk mengukur keberhasilan
pelayanan publik adalah persamaan/Kesetaraan Hak dan
Tanggungjawab para aktor. Lokus dan Fokus Pelayanan Publik cenderung
menjadi dilema antara Negara dan Swasta hal ini dimungkinkan karena
lingkup kepelayanan publik berada pada garis kontinum Private Good dan
Public Good yang menghasilkan Aktor Negara dan Aktor Swasta,
Pelayanan bersifat Primer, Sekunder dan Swasta. Implementasi dan
Perwujudan Pelayanan Publik yang Prima pada institusi negara sangat
ditentukan oleh Budaya Organisasi,, Sifat Monopolistik, serta sensitivitas
Sistem Perencanaan dan suksesi Politik terhadap Pelayanan Publik. Untuk
mewewujudkan Pelayanan Publik yang Prima, terdapat empat Level Entry
Point Strategi yang dapat dilakukan yakni: Level System, Level Jaringan,
Level Institusi dan Level Masyarakat
Kata Kunci : Pelayanan Publik, Peran Negara dan Swasta

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.