PENGARUH BRAND EXTENTION DAN BEHAVIOURAL INTENTION TERHADAP BRAND IMAGE SUATU PRODUK (Penelitian pada Produk Purebaby Liquid Cleanser di DKI Jakarta, Banten dan Bogor)

Amir Kemal Sidiq, Sampurno Sampurno, Djoharsjah Djoharsjah

Abstract


ABSTRACT

Purebaby is a category of liquid bottle cleanser and baby accesories product. The Purebaby product are widely distributed throughout major city in Indonesia, especiallly Jakarta, Banten and Bogor. Purebaby liquid cleanser is a brand extention from purebaby and a first formed in 2010. The purpose of this study is to detemine te influce of brand extention and behavioural intention to brand image of a Purebaby liquid cleanser product. This study used descriptive method. The analytical method used SPSS  for windows for statistical analysis. Independent variable used brand extention and behavioural intention, dependent variable is brand image of a Purebaby liquid cleanser product. Behavioural intention partially affect the brand image of Purebaby liquid cleanser product,  while the influence variable brand extention and behavioural intention simultaneously affect the brand image of Purebaby liquid cleanser product.

 

Keywords : Brand extention, Behavioural Intention, Brand Image, Purebaby Liquid Cleanser

 

ABSTRAK

 

Purebaby Liquid Cleanser merupakan produk kategori cairan pembersih botol dan aksesoris bayi. Produk purebaby liquid cleanser sudah tersebar luas di baby shop  seluruh kota besar di Indonesia terutama di daerah DKI Jakarta, Banten dan Bogor. Purebaby liquid cleanser merupakan perluasan merek atau brand extention dari brand purebaby yang pertama kali terbentuk pada tahun 2010.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand extention, behavioural intention terhadap brand image produk Purebaby liquid cleanser. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, Metode  analisis yang digunakan yaitu analisis statistik SPSS for windows, Variabel bebas (independent Variable) yang digunakan pada penelitian ini adalah brand extention, behavioural intention  sedangkan variabel terikat (dependent Variable) adalah brand image produk Purebaby liquid cleanser. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand extention berpengaruh terhadap brand image produk Purebaby liquid cleanser. Secara parsial, behavioural intention  berpengaruh terhadap brand image produk Purebaby liquid cleanser. Sedangkan Variabel pengaruh brand extention dan behavioural intention. secara bersama-sama berpengaruh terhadap brand image produk urebaby liquid cleanser.

Kata kunci : Brand extention, Behavioural Intention, Brand Image, Purebaby Liquid Cleanser

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.