https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/rekomendasi/ https://bce.unpad.ac.id/top/ https://pendfisika.ulm.ac.id/wp-content/thai/ https://sapasko.kemenpora.go.id/ https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/berita/ https://lms.stmik-dci.ac.id/blog/cache/ https://elitbang.depok.go.id/user/sbo/ http://p4m.pnl.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/ https://wonosari.bondowosokab.go.id/pelayanan/ slot gacor situs slot gacor pertanian.bondowosokab.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/assets/ https://simaster.wonosobokab.go.id/obc4d/ https://cms-bpsdubm.kemenkumham.go.id/json/ https://elakip2023.slemankab.go.id/modules/obc4d/ https://kinerja.iainambon.ac.id/ https://corinnemartin.com/ https://thedevilsrejects.com/ https://www.ehazira.net/ https://henantwinespirits.com/ https://majormagnetgame.com/ https://grunkamunka.com/ https://villatente.com/ https://exper-tr.com/ https://bkd.iainambon.ac.id/assets/ https://mi.aikom.ac.id/assets/ https://www.gorevdeyukselmesinavi.com.tr/ https://bkad.bengkuluutarakab.go.id/wp-content/themes/ https://compchem.ub.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/sgacor/ https://lihtr.unair.ac.id/assets/ https://geliatairlangga.unair.ac.id/toto/ https://e-kkn.unila.ac.id/assets/ https://simlp2mv2.unm.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/about/ https://pafirembang.com/ https://pafijaktim.org/ https://pafislawi.org/ https://pafilasem.org/ https://dinkes.bondowosokab.go.id/dinkes/x777/ https://guvenlunapark.com/ https://pafikediri.com/
PENERAPAN PAIRED READING MODEL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN READING COMPREHENSION PADA REPORT TEXT SISWA KELAS XI MIA SMAN 1 PELING TENGAH BANGGAI KEPULAUAN | Lumuan | Kreatif

PENERAPAN PAIRED READING MODEL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN READING COMPREHENSION PADA REPORT TEXT SISWA KELAS XI MIA SMAN 1 PELING TENGAH BANGGAI KEPULAUAN

Muhammad Haeril Lumuan

Abstract


Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan  kemampuan siswa kelas XI MIA dalam memahami bacaan khususnya pada report teks melalui penerapan Paired Reading Model pada Kelas XI MIA SMAN 1 Peling Tengah. Penelitian ini melibatkan seluruh siswa XI MIA yang berjumlah 35 siswa. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus dengan dua kali pertemuan dalam setiap siklusnya. Setiap silkus terdiri dari empat tahapan yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Hasil dari test menunjukan bahwa terjadi peningkatan significant yaitu 55,8% siswa tuntas pada siklus pertama menjadi 97,05% siswa tuntas pada siklus kedua. Selanjutnaya, suasana pembelajaran menjadi lebih menyenangkan serta menarik bagi para siswa selama pembelajaran. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa paired reading model dapat meningkatakan kemampuan reading comprehension khususnya report teks pada siswa kelas XI MIA SMAN 1 Peling Tengah Kabupaten Banggai Kepulauan.

Keywords: penerapan, reading comprehension, report teks, paired reading model.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.