Pengaruh Metode Inkuiri Hipotetik Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Biromaru
Abstract
References
Astiti, K.A. (2013). Pengaruh model pembelajaran inkuiri hipotetik terhadap keterampilan berpikir kritis dan keterampilan proses sains siswa kelas VII SMP Negeri 1 Singaraja.Jurnal pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Vol. 3 tahun 2013.
Basri, H.(2007). Menujudark agependidikan Indonesia. Artikel. melalui http://lib.ugm.ac.id[16/09/2014].
Damanik, D. P. (2012).Analisis kemampuan berpikir kritis dan sikap ilmiah pada pembelajaran fisika menggunakan model pembelajaran inquiry training (IT) dan direct instructions (DI).Jurnal online pendidikan fisika ISSN 2301-7651.
Fathur, R. (2012). Pembelajaran model siklus belajar hipotetik deduktif dengan media riil dan media virtuil ditinjau dari kemampuan penalaran analitis dan gaya belajar siswa. Jurnal pendidikan fisika(JPF), pascasarjana Universitas Sebelas Maret: 1(3):195-206.
Gunawan, A. W. (2003). Genius learning strategy petunjuk praktis untuk menerapkan accelarated learning. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Harsono. (2004). Pengantar problem based learning. Yogyakarta: Fakultas Kedokteran UGM.
Hossoubah, Z. (2007).Develoving creative and critical thinking skills (terjemahan).Bandung: Yayasan Nuansa Cendia.
Khan, M. A. (2009). Teaching of heat and temperature by hypothetical inquiry approach: a sampel of inquiry teaching. Journal of physics teacher education, on line.5(2): 43-64.
Meinita, Y. (2012). Pengaruh metode pembelajaran inkuiri terbimbing (guided inquiry) untuk meningkatkan hasil belajar dan kemampuan berpikir tingkat tinggi (high order thinking skill) siswa. Tesis. Tidak diterbitkan. Malang: Universitas Negeri Malang.
Mudjiono & Dimyati, M.(1992). Strategi belajar mengajar. Jakarta: Depdikbud.
Ridwan, I.(2006). Model pembelajaran inkuiri meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa SMA pada topik hukum dasar kimia. Tesis.tidak diterbitkan. Bandung: UPI.
Sudjana, N. (2009). Penilaian hasil proses belajar mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Wenning, C. J. (2010). The levels of inquiry models of science teaching. Journal of Physics Teacher Education Online. 6(2), 9-16.
Wenning, C. J. & Khan, M .A. (2011). Sample learning sequences based on the levels of inquiry model of science teaching. Journal of Physics Teacher Education Online, 6(2), 17-30.
Wikandari, P. (2000). Pengajaran berpusat pada siswa dan pendekatan kontruktivitas dalam pengajaran.Edisi ketiga.Buku ajar. Surabaya: Pusat studi Matematika dan IPA Universitas Negeri Surabaya.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Riset Pendidikan MIPA
Based on a work at http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/jrpm.