https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/rekomendasi/ https://bce.unpad.ac.id/top/ https://pendfisika.ulm.ac.id/wp-content/thai/ https://sapasko.kemenpora.go.id/ https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/berita/ https://lms.stmik-dci.ac.id/blog/cache/ https://elitbang.depok.go.id/user/sbo/ http://p4m.pnl.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/ https://wonosari.bondowosokab.go.id/pelayanan/ slot gacor situs slot gacor pertanian.bondowosokab.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/assets/ https://simaster.wonosobokab.go.id/obc4d/ https://cms-bpsdubm.kemenkumham.go.id/json/ https://elakip2023.slemankab.go.id/modules/obc4d/ https://kinerja.iainambon.ac.id/ https://corinnemartin.com/ https://thedevilsrejects.com/ https://www.ehazira.net/ https://henantwinespirits.com/ https://majormagnetgame.com/ https://grunkamunka.com/ https://villatente.com/ https://exper-tr.com/ https://bkd.iainambon.ac.id/assets/ https://mi.aikom.ac.id/assets/ https://www.gorevdeyukselmesinavi.com.tr/ https://bkad.bengkuluutarakab.go.id/wp-content/themes/ https://compchem.ub.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/sgacor/ https://lihtr.unair.ac.id/assets/ https://geliatairlangga.unair.ac.id/toto/ https://e-kkn.unila.ac.id/assets/ https://simlp2mv2.unm.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/about/ https://pafirembang.com/ https://pafijaktim.org/ https://pafislawi.org/ https://pafilasem.org/ https://dinkes.bondowosokab.go.id/dinkes/x777/ https://guvenlunapark.com/ https://pafikediri.com/
Meningkatkan Hasil Belajar Ekonomi Bisnis Siswa Melalui Penerapan Metode Project-Based Learning di SMKN 1 Bantul | Widyastuti | Jurnal Kreatif Online

Meningkatkan Hasil Belajar Ekonomi Bisnis Siswa Melalui Penerapan Metode Project-Based Learning di SMKN 1 Bantul

R.r Bernadeta Sri Widyastuti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan metode project based learning dalam meningkatkan keaktifan dan hasil belajar ekonomi bisnis siswa kelas X BDP 2 SMK Negeri 1 Bantul. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode project based learning. Selanjutnya dianalisis secara deskriptif untuk menggambarkan keadaan peningkatan indikator keberhasilan tiap siklus dan untuk menggambarkan keberhasila pembelajaran. Hasil penelitian yang didapat yaitu peningkatan hasil evaluasi belajar siswa dengan nilai ketuntasan sebelum dilakukan tindakan yaitu 33,33% meningkat pada siklus I menjadi 59,43% dan meningkat lagi pada siklus II yaitu 94,99%. Hal ini menunjukan bahwa peningkatan hasil belajar siswa sudah sesuai dengan target dengan nilai ketuntasan klasikal yaitu  ≥ 75%.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Statistik Pengunjung