https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/rekomendasi/ https://bce.unpad.ac.id/top/ https://pendfisika.ulm.ac.id/wp-content/thai/ https://sapasko.kemenpora.go.id/ https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/berita/ https://lms.stmik-dci.ac.id/blog/cache/ https://elitbang.depok.go.id/user/sbo/ http://p4m.pnl.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/ https://wonosari.bondowosokab.go.id/pelayanan/ slot gacor situs slot gacor pertanian.bondowosokab.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/assets/ https://simaster.wonosobokab.go.id/obc4d/ https://cms-bpsdubm.kemenkumham.go.id/json/ https://elakip2023.slemankab.go.id/modules/obc4d/ https://kinerja.iainambon.ac.id/ https://corinnemartin.com/ https://thedevilsrejects.com/ https://www.ehazira.net/ https://henantwinespirits.com/ https://majormagnetgame.com/ https://grunkamunka.com/ https://villatente.com/ https://exper-tr.com/ https://bkd.iainambon.ac.id/assets/ https://mi.aikom.ac.id/assets/ https://www.gorevdeyukselmesinavi.com.tr/ https://bkad.bengkuluutarakab.go.id/wp-content/themes/ https://compchem.ub.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/sgacor/ https://lihtr.unair.ac.id/assets/ https://geliatairlangga.unair.ac.id/toto/ https://e-kkn.unila.ac.id/assets/ https://simlp2mv2.unm.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/about/ https://pafirembang.com/ https://pafijaktim.org/ https://pafislawi.org/ https://pafilasem.org/ https://dinkes.bondowosokab.go.id/dinkes/x777/ https://guvenlunapark.com/ https://pafikediri.com/
Analisis Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika dalam Memahami Konsep Gerak Lurus | Muslim | Jurnal Kreatif Online

Analisis Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika dalam Memahami Konsep Gerak Lurus

Imam Muslim, I Komang Werdhiana,, Amiruddin Kade

Abstract


Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan TPACK mahasiswa fisika dalam memahami konsep gerak lurus. Instrumen yang digunakan yaitu tes seleksi responden, tes esai, dan wawancara. Tes seleksi responden terdiri dari 30 butir soal yang diberikan kepada 25 mahasiswa untuk menentukan 6 responden dan tes esai berupa soal uraian TPACK sebanyak 7 butir soal yang digunakan untuk mengukur 7 domain TPACK yaitu : technological knowledge, content knowledge, pedagogical knowledge, technological content knowledge, pedagogical content knowledge, technological pedagogical knowledge, technological pedagogical content knowledge. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan TPACK mahasiswa fisika berada dalam kategori baik dengan rerata sebesar 66.07%. Hasil analisis menunjukan mahasiswa fisika telah mampu melaksanakan pembelajaran berbasis teknologi dan informasi (TIK).


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Statistik Pengunjung