https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/rekomendasi/ https://sdm.unpad.ac.id/-/contact/ obctop https://bce.unpad.ac.id/top/ https://pendfisika.ulm.ac.id/wp-content/thai/ https://sapasko.kemenpora.go.id/ https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/berita/ https://lms.stmik-dci.ac.id/blog/cache/ https://elitbang.depok.go.id/user/sbo/ http://p4m.pnl.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/ https://wonosari.bondowosokab.go.id/pelayanan/ slot gacor situs slot gacor pertanian.bondowosokab.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/assets/ https://simaster.wonosobokab.go.id/obc4d/ https://cms-bpsdubm.kemenkumham.go.id/json/ https://elakip2023.slemankab.go.id/modules/obc4d/ https://kinerja.iainambon.ac.id/ https://corinnemartin.com/ https://thedevilsrejects.com/ https://www.ehazira.net/ https://henantwinespirits.com/ https://majormagnetgame.com/ https://grunkamunka.com/ https://villatente.com/ https://exper-tr.com/ https://bkd.iainambon.ac.id/assets/ https://mi.aikom.ac.id/assets/ https://www.gorevdeyukselmesinavi.com.tr/ https://bkad.bengkuluutarakab.go.id/wp-content/themes/ https://compchem.ub.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/sgacor/ https://lihtr.unair.ac.id/assets/ https://geliatairlangga.unair.ac.id/toto/ https://e-kkn.unila.ac.id/assets/ https://simlp2mv2.unm.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/about/ https://pafirembang.com/ https://pafijaktim.org/ https://pafislawi.org/ https://pafilasem.org/ https://dinkes.bondowosokab.go.id/dinkes/x777/ https://guvenlunapark.com/ https://pafikediri.com/
Analisis Gaya Belajar Siswa Berprestasi Mata Pelajaran Fisika di Kelas XI MIA SMA Al-Azhar Palu | Ranti | Jurnal Kreatif Online

Analisis Gaya Belajar Siswa Berprestasi Mata Pelajaran Fisika di Kelas XI MIA SMA Al-Azhar Palu

Ranti Ranti, Darsikin Darsikin, Sahrul Saehana

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya belajar yang dimiliki oleh siswa berprestasi mata pelajaran fisika di SMA Al-Azhaar Palu. Gaya belajar adalah cara yang konstan yang dilakukan oleh seorang murid dalam memecahkan soal. Gaya belajar yang diungkapkan oleh David Kolb akan membentuk empat kombinasi kuadran gaya belajar yaitu gaya belajar Diverger, Assimilator, Converger dan Accomodator. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Responden dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MIA SMA Al-Azhaar Palu yang berprestasi dan mendapatkan nilai tertinggi pada mata pelajaran fisika Tahun Ajaran 2018/2019 yang berjumlah 9 orang.  Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket yang terdiri dari 24 pernyataan yang diisi oleh siswa dengan cara memberikan skor 1-4. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Gaya belajar siswa berprestasi mata pelajaran fisika di kelas XI MIA 1, 2 dan 3 SMA Al-Azhaar Palu lebih dominan pada gaya belajar accomodator (Kuadran IV) yang merupakan kombinasi antara kutub perasaan dengan tindakan dengan persentase sebesar 82,64%.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Statistik Pengunjung