https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/rekomendasi/ https://bce.unpad.ac.id/top/ https://pendfisika.ulm.ac.id/wp-content/thai/ https://sapasko.kemenpora.go.id/ https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/berita/ https://lms.stmik-dci.ac.id/blog/cache/ https://elitbang.depok.go.id/user/sbo/ http://p4m.pnl.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/ https://wonosari.bondowosokab.go.id/pelayanan/ slot gacor situs slot gacor pertanian.bondowosokab.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/assets/ https://simaster.wonosobokab.go.id/obc4d/ https://cms-bpsdubm.kemenkumham.go.id/json/ https://elakip2023.slemankab.go.id/modules/obc4d/ https://kinerja.iainambon.ac.id/ https://corinnemartin.com/ https://thedevilsrejects.com/ https://www.ehazira.net/ https://henantwinespirits.com/ https://majormagnetgame.com/ https://grunkamunka.com/ https://villatente.com/ https://exper-tr.com/ https://bkd.iainambon.ac.id/assets/ https://mi.aikom.ac.id/assets/ https://www.gorevdeyukselmesinavi.com.tr/ https://bkad.bengkuluutarakab.go.id/wp-content/themes/ https://compchem.ub.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/sgacor/ https://lihtr.unair.ac.id/assets/ https://geliatairlangga.unair.ac.id/toto/ https://e-kkn.unila.ac.id/assets/ https://simlp2mv2.unm.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/about/ https://pafirembang.com/ https://pafijaktim.org/ https://pafislawi.org/ https://pafilasem.org/ https://dinkes.bondowosokab.go.id/dinkes/x777/ https://guvenlunapark.com/ https://pafikediri.com/
Identifikasi Miskonsepsi Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) pada Topik Fluida Dinamis | Saputra | Jurnal Kreatif Online

Identifikasi Miskonsepsi Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) pada Topik Fluida Dinamis

Oka Saputra

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana konsepsi yang dimiliki oleh siswa pada topik fluida dinamis. Jenis penelitian yang dilakukan adalah survey dengan sampel sebanyak 30 orang yang diadakan disalah satu sekolah negeri di Bandung. Instrumen yang digunakan adalah three tier test sebanyak enam nomor dimana setiap soal terdiri dari tiga pertanyaan. Berdasarkan analisis data diperoleh sebesar 65,32% siswa mengalami miskonsepsi, 13,06% siswa kurang paham, 6,76% siswa beruntung/kurang percaya diri dan 14,86% memiliki pengetahuan ilmiah tentang konsep fluida dinamis. Sementara itu jika ditinjau dari jenis kelamin siswa perempuan lebih banyak mengalami miskonsepsi dibandingkan siswa laki-laki.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Statistik Pengunjung