STRATEGI KOMUNIKASI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA DALAM MENARI MINAT WISATAWAN KOTA PALU
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palu melakukan bentuk upaya dalam menarik minat wisatawan yakni menggunakan strategi komunikasi. ada empat tahapan strategi yang digunakan yaitu pengenalan khalayak, penyusunan pesan, penentuan metode dan pemilihan media. Dalam hal ini bentuk upaya yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melalui upaya-upaya melestarikan obyek wisata, memanfaatkan obyek wisata secara bijaksana, mengembangkan obyek wisata yang sesuai dengan sifat dan karakteristiknya serta menyediakan fasilitas pelayanan yang sesuai dan memadai, kemudian proses upaya tersebut yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di Kota Palu yaitu dengan melakukan event-eventmulai dari event kecil dan besar-besaran dan membangun tempat-tempat wisata dan membenahi objek-objek di Kota Palu
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 SOCIAL HUMANITY
View Journal Stats