https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/rekomendasi/ https://sdm.unpad.ac.id/-/contact/ obctop https://bce.unpad.ac.id/top/ https://pendfisika.ulm.ac.id/wp-content/thai/ https://sapasko.kemenpora.go.id/ https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/berita/ https://lms.stmik-dci.ac.id/blog/cache/ https://elitbang.depok.go.id/user/sbo/ http://p4m.pnl.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/ https://wonosari.bondowosokab.go.id/pelayanan/ slot gacor situs slot gacor pertanian.bondowosokab.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/assets/ https://simaster.wonosobokab.go.id/obc4d/ https://cms-bpsdubm.kemenkumham.go.id/json/ https://elakip2023.slemankab.go.id/modules/obc4d/ https://kinerja.iainambon.ac.id/ https://corinnemartin.com/ https://thedevilsrejects.com/ https://www.ehazira.net/ https://henantwinespirits.com/ https://majormagnetgame.com/ https://grunkamunka.com/ https://villatente.com/ https://exper-tr.com/ https://bkd.iainambon.ac.id/assets/ https://mi.aikom.ac.id/assets/ https://www.gorevdeyukselmesinavi.com.tr/ https://bkad.bengkuluutarakab.go.id/wp-content/themes/ https://compchem.ub.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/sgacor/ https://lihtr.unair.ac.id/assets/ https://geliatairlangga.unair.ac.id/toto/ https://e-kkn.unila.ac.id/assets/ https://simlp2mv2.unm.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/about/ https://pafirembang.com/ https://pafijaktim.org/ https://pafislawi.org/ https://pafilasem.org/ https://dinkes.bondowosokab.go.id/dinkes/x777/ https://guvenlunapark.com/ https://pafikediri.com/
PENGARUH TERPAAN IKLAN MIE SEDAP DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK MIE SEDAP | Wati | SOCIAL HUMANITY

PENGARUH TERPAAN IKLAN MIE SEDAP DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK MIE SEDAP

Yulia Eka Wati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Terpaan Iklan Mie Sedap di televisi terhadap keputusan membeli khususnya di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi dan untuk mengetahui variabel terpaan manakah yang paling berpengaruh terhadap keputusan membeli. Hasil penelitian ini diharapkan dapat berguna untuk mengukur seberapa besar pengaruh signifikan Iklan Mie Sedap White Curry terhadap Keputusan Membeli. Jenis penelitian adalah eksplanatif. TeknikĀ  pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 59 (lima puluh sembilan) orang sesuai dengan kriteria yang ditentukan peneliti. Untuk pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dengan pengukuran Skala Likert. Variabel yang diteliti yaitu: variabel independen berupa terpaan iklan yang terdiri dari dua subvariabel yaitu frekuensi menonton dan durasi menonton, serta variabel dependen yaitu keputusan membeli. Untuk pengujian hipotesisnya menggunakan rumus regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS for windows versi 19.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh antara terpaan iklan Mie Sedap White Curry terhadap Keputusan Membeli, pengaruh yang terjadi berada dalam kategori kuat. Hal ini terlihat pada nilai multiple-R sebesar 0,519 (51,9%). Untuk mengetahui pengaruh kelompok variabel (X) terhadap variabel (Y), maka dilakukan analisis varian. Pengujian hipotesis pada penelitian ini adalah dengan membandingkan nilai Fhitung > Ftabel sebesar (10,325 > 2,40) dan membandingkan nilai Sig.F 0,000 < 0,1. Dengan ini dapat disimpulkan untuk menolak Ho dan menerima H1. Hal tersebut dapat diartikan bahwa variabel independen (Terpaan Iklan Mie Sedap White Curry) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen (keputusan membeli). Sedangkan variabel yang lebih besar pengaruhnya terhadap keputusan membeli (Y) adalah frekuensi menonton (X1).

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 SOCIAL HUMANITY

View Journal Stats