Analisis Miskonsepsi Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Banawa Tengah Pada Pembelajaran Larutan Penyangga Dengan CRI (Certainty of Response Index)
Abstract
Keywords
References
Abidin, A. (2003). Analisis miskonsepsi siswa kelas II SMU Negeri I Tanjung Pura pada konsep larutan tahun ajaran 2002/2003. Universitas Negeri Medan, Medan.
Al-Athiyyah, Z. (2004). Efektifitas penggunaan model konstruktivisme untuk mencegah miskonsepsi kimia siswa smu pada konsep larutan asam-basa. Universitas Negeri Medan, Medan.
Ardiansyah., Eny. E., & Ira, L. (2014). Miskonsepsi guru SMA negeri pada materi ikatan kimia menggunakan certainty of response index (CRI). Universitas Tanjungpura, Jurusan kimia.
Berg, E. (1991). Miskonsepsi fisika dan remediasi. Salatiga: Universitas Kristen Satya Wacana.
Bergquist, W., & Heikkinen, H. (1990). Student ideas regarding chemical equilibrium, what written test answers do not reveal. Journal of Chemical Education, 67(12), 1000-1003.
Hasan, S., Bagayoko, D., & Kelley, E. L. (1999). Misconceptions and the certainty of response index (CRI). Journal of Physics Education, 34(5), 294-299.
Huddle, P. A., & Pillay, A. E. (1996). An in-depth study of misconceptions in stoichiometry and chemical equilibrium at a South African university. Journal of Research in Science Education, 33(1), 65-67.
Kean, E., & Middlecamp, C. (1984). Panduan belajar kimia dasar. Jakarta: Gramedia.
Menis, J., & Frase, B. J. (1992). Chemistry achievement among grade 12 students in Australia and the United States. Research and Science and Technological Education, 10(2), 131-170.
Nikmawati. (2015). Personal komunikasi. SMA Negeri 1 Banawa Tengah.
Nuraini. (2009). Identifikasi konsep sukar dan kesalahan konsep hukum perbandingan tetap siswa MAN 3 Malang. Malang, FMIPA Universitas Negeri Malang.
Rahayu, M. (2007). Bahasa Indonesia di perguruan tinggi. Jakarta: Grasindo.
Robi’ah, A. (2009). Identifikasi konsep sukar dan miskonsepsi hukum gas pada siswa Negeri 1 Malang. FMIPA Universitas Negeri Malang, Malang.
Sembiring, I. (2004). Miskonsepsi siswa tentang stoikiometri pada siswa kelas II SMUN-I Berastagi T.A 2002/2003. Universitas Negeri Median, Medan.
Suparno, P. (2005). Miskonsepsi dan perubahan konsep dalam pendidikan fisika. Jakarta: Grasindo.
Suyanti, D. R. (2010). Strategi pembelajaran kimia. Yogyakarta: Graha.
Ulin, W., & Sukarmin. (2013). Pengembangan software pendeteksi miskonsepsi kimia software development for detecting chemical misconceptions. Journal of Chemical Education, 2(3), 85-89.
Vaudhi, F. (2009). Identifikasi konsep sukar dan kesalahan konsep mol pada siswa SMA Negeri I Malang. FMIPA Universitas Negeri Malang, Malang.
Winarni, S. (2006). Koreksi kesalahan konsep gaya-gaya antarmolekul (intermolecular forces) dengan menggunakan strategi konflik kognitif pada mahasiswa kimia Universitas Islam Negeri (UIN) Malang. Universitas Negeri Malang, Malang.
Winarti, A. (2001). Pembelajaran ilmu kimia dan kontribusinya terhadap perkembangan intelektual. Jurnal Vidya Karya XIX, 2, 109-115.
Yumiati. (2015). Analisis miskonsepsi dengan teknik certainty of response index (CRI) termodifikasi pada materi kesetimbangan kimia siswa sma dan upaya perbaikannya menggunakan strategi konflik kognitif. Program Studi Pendidikan Kimia, Universitas Negeri Malang.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
p-ISSN: 2302-6030; e-ISSN: 2477-5185
CODEN: JAKUA7
Jurnal Akademika Kimia
Based on a work at http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/jak
Indexed By