Mind Mapping Dalam Pembelajaran Struktur Atom Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Palu
Abstract
Keywords
References
Aziz, B. (2012). Pengaruh metode pembelajaran peta pikiran terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok getaran dan gelombang di kelas VIII SMP Negeri 12 Binjai. Jurnal Pendidikan Fisika, 1(1), 51-56.
Evrekli, E., Balim, A. G., & Inel, D. (2009). Mind mapping application in special teaching methods courses for science teacher candidates and teacher candidaties’ opinion concerning the application. Proceedia Social and Behavioral Sciences, 1(1), 2274-2279.
Fauziah, N., Masykuri, M., & Nugroho, A. (2013). Studi komparasi metode pembelajaran student teams achievement division (stad) menggunakan peta pikiran (mind mapping) dan peta konsep (concept mapping) terhadap prestasi belajar siswa pada materi pokok sistem periodik unsur siswa kelas X semester ganjil SMA Negeri Kebakkramat tahun pelajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Kimia, 2(2), 132-139.
Hakim, A. H. R., & Pramukantoro, J. A. (2013). Pengaruh perpaduan metode pembelajaran snowball throwing dengan talking stick terhadap hasil belajar siswa pada standar kompetensi menerapkan dasar-dasar elektronika. Jurnal Penelitian Pendidikan Teknik Elektro, 1(1), 11-20.
Imaduddin, M. C., & Utomo, U. H. N. (2012). Efektifitas metode mind mapping untuk meningkatkan hasil belajar fisika siswa pada kelas VIII. Humanitas, IX(1), 63-75.
Kusmintayu, N., Suwandi, S., & Anindyarini, A. (2012). Penerapan metode mind mapping untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Penelitian Bahasa, Sastra Indonesia dan Pengajarannya, 1(1), 206-217.
Lukman, L. A., Martini, K. S., & Utami, B. (2015). Efektifitas metode pembelajaran project based learning disertai media mind mapping terhadap prestasi belajar siswa pada materi pokok sistem koloid di kelas XI IPA SMA Al Islam 1 Surakarta tahun ajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Kimia, 4(1), 113-119.
Mukaromah, A., Maftukhin, A., & Fatmaryanti, S. D. (2013). Peningkatan kreativitas belajar fisika menggunakan model pembelajaran snowball throwing pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Klirong. Radiasi, 3(2), 98-102.
Mustami, M. K. (2007). Pengaruh model pembelajaran synetics dipadu mind mapping terhadap kemampuan berpikir kreatif, sikap kreatif, dan penguasaan materi biologi. Lentera Pendidikan, X(2), 173-184.
Rasyid, M., & Side, S. (2011). Pengaruh penerapan pembelajaran snowball throwing terhadap hasil belajar siswa kelas X SMAN 1 Bajeng Ka. Gowa. Jurnal Chemica, 12(2), 69-76.
Seyihoglu, A., & Gecit, Y. (2012). Mind maps in the metaphors of geography teacher candidates. International Online Journal of Education Sciences, 4(2), 283-295.
Silaban, R., & Napitupulu, M. A. (2012). Pengaruh media mind mapping terhadap kreativitas dan hasil belajar siswa SMA pada pembelajaran menggunakan advance organizer. Jurnal Pendidikan Kimia, 4(2), 1-9.
Widyasari, L. A., Sarwanto, & Prayitno, B. A. (2013). Pembelajaran biologi menggunakan model accelerated learning melalui concept map dan mind mapping ditinjau dari kreativitas dan kemampuan verbal siswa. Jurnal Inkuiri, 2(2), 247-254.
Wigiani, A., Ashadi, & Hastuti, B. (2012). Studi komparasi metode pembelajarn problem posing dan mind mapping terhadap prestasi belajar dengan memperhatikan kreativitas siswa pada materi pokok reaksi redoks kelas X semester 2 SMA Negeri 1 Sukoharjo tahun pelajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Kimia, 1(1), 1-7.
Wildanisnaini, Susanti, E., & Haryono. (2015). Penerapan model pembelajaran group investigation untuk meningkatkan keterampilan proses dan prestasi hasil belajar siswa pada materi laju reaksi kelas XI SMA Negeri 2 Karanganyar tahun pelajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Kimia, 4(1), 151-156.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
p-ISSN: 2302-6030; e-ISSN: 2477-5185
CODEN: JAKUA7
Jurnal Akademika Kimia
Based on a work at http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/jak
Indexed By