PEMANFAATAN MOLYMOOD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP ALKANA, ALKENA DAN ALKUNA PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 DOLO
Abstract
Keywords
References
Ariani. (2008). Penggunaan metode pembelajaran kooperatif tipe TAI (team assisted individualization) dilengkapi modul dan penilaian portofolio untuk meningkatkan prestasi belajar penentuan DH reaksi siswa SMA Kelas XI Semester I. Skripsi tidak diterbitkan. Program Strata 1 Universitas Sebelas Maret, Surakarta.
Aritonang, K. T. (2007). Minat dan motivasi dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Penabur, (10), 11-21.
Azis, A., Yulianti, D., & Handayani, L. (2006). Penerapan model pembelajaran kooperatif dengan memanfaatkan alat peraga sains fisika (materi tata surya) untuk meningkatkan hasil belajar dan kerjasama siswa. Jurnal Pendidikan Fisika, 4(2), 94-99.
Fitriadi, Y. (2011). Uji pengaruh penggunaan instruksi pembelajaran Gagne dalam lingkungan pembelajaran multimedia berpusat pada siswa. Diunduh kembali dari http://yoza-fitriadi. blogspot.com/2011/01/uji-pengaruh-penggunaan-instruksi.html.
Imamah, N. (2012). Peningkatan hasil belajar ipa melalui pembelajaran kooperatif berbasis konstruktivisme dipadukan dengan video animasi materisistem kehidupan tumbuhan. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1(1), 32- 36.
Khairudin, L., Marimin., & Rustiana, A. (2012). Komparatif pembelajaran menggunakan program adobe flash melalui model pembelajaran kooperatif dan komputer terhadap hasil belajar. Economic Education Analysis Journal, 1(1), 1-6.
Nasution, H. (2012). Psikologi pendidikan dan media pembelajaran. Diunduh kembali dari http://11006nh.blogspot.com/2012/03/ psikologi-pendidikan-dan-media.html.
Rahmawati, A., & Yonata, B. (2012). Keterampilan sosial pada materi reaksi reduksi oksidasi melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (NHT) SMA Negeri 9 Surabaya. Unesa. Journal of Chemical Education, 1(1), 47-55.
Sambudi. (2009). Penggunaan alat peraga papan optik untuk meningkatkan hasil belajar pokok bahasan pemantulan cahaya pada siswa VIII SMP. Jurnal FisikaUnnes, 5(1), 31-36.
Samtono. (2010). Guru sebagai key person dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah. Among makarti, 3(6), 95.
Sari, P. A., Ashandi., & Nugroho, A. C. S. (2013). Studi komparasi model pembelajaran STAD dengan menggunakan media animasi macromedia flash player dan molymod pada pembelajaran kimia materi pokok ikatan kovalen ditinjau dari kreativitas siswa kelas X SMA N 2 Sukoharjo tahun pelajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 2(2),110-116.
Siswandi, H. J. (2006). Meningkatkan keterampilan berkomunikasi melalui metode diskusi panel dalam mata pelajaran bahasa indonesia di Sekolah Dasar (penelitian tindakan kelas), Jurnal Pendidikan Penabur, 7, 24-35.
Suryana, F. A., & Sunarti, T. (2013).Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada materi IPA terpadu bunyi dan sistem pendengaran pada manusia di kelas VIII SMPN 1 Pacet Mojokerto. Jurnal Pendidikan Sains e-Pensa, 1(1). 77-80
Susanto, J. (2012). Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis lesson study dengan kooperatif tipe numbered heads together untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA di SD. Journal of Primary Educational, 1(2), 71-77.
Tuminah. (2009). Penerapan strategi pembelajaran student team achievement division untuk meningkatkan pembelajaran matematika di SD. Jurnal Lemlit, 3(2), 31- 38.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
p-ISSN: 2302-6030; e-ISSN: 2477-5185
CODEN: JAKUA7
Jurnal Akademika Kimia
Based on a work at http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/jak
Indexed By