PENGARUH PEMBELAJARAN METODE ACCELERATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPA MAN I PALU PADA POKOK BAHASAN LAJU REAKSI
Abstract
Keywords
References
Ba’in, W. P. S., & Juariyah, S. (2010). Peningkatan keaktifan siswa dalam pembelajaran sejarah kelas XI IA SMA ibu kartini Semarang dengan metode cooperative learning. Jurnal Penelitian Pendidikan, 27(1), 92-99.
Djajalaksana, Y. M. (2005). Accelerated learning dalam proses pembelajaran dan e-learning sebagai alat bantu pembelajaran. Jurnal Informatika UKM, 1(1), 21-29.
Erland, J. J. (1998). Cognitive skills and accelerated learning memory training using interactive media improves academic performance in reading and math. Journal of Accelerated Learning and Teaching, 23(3 & 4), 46.
Husani & Purnomo. (2008). Pengantar statistik. Jakarta: Bumi Aksara.
Kuyper, J. (1998). Cognitive skills and accelerated learning memory training using interactive media improves academic performance in reading and math. Jurnal Accelerated Learning and Teaching, 23(3 & 4).
Lestarai, Y. (2011). Metode accelerated learning digunakan juga dalam kemampuan membaca ekstensif siswa kelas X SMAN 3 Bekasi, Jurnal Ilmiah.
Palmer, L. (2006). Review: Mind mapping Eeffect-size documentation for accelerated learning application: asummary review of nesbit and adesope’s meta-analysis of concept map. Journal of Accelerated Learning and Teaching, 29(1-4), 39.
Priyayi, F. D. (2012). Pengaruh penerapan accelerated learning terhadap hasil belajar biologi siswa Kkelas XI SMA negeri 4 Surakarta tahun pelajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Biologi, 1(12), 70-75.
Redhana, I. W. (2008). Program pembelajaran keterampilan berpikir kritis pada topik laju reaksi untuk siswa SMA. Jurnal Forum Pendidikan, 27(2), 103-112.
Sandhu, D. S. L. Y. S. F., & Rigney, J. R. (1996). Teaching students through their culturally specific learning styles. Journal of Accelerated Learning and Teaching, 21, 61-83.
Sanjaya, W. (2008). Kurikulum dan pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Saidah, K. N. & Rinaningsi. (2012). Pengembangan tes diagnostik dengan menggunakan php-mysql pada materi pokok laju reaksi untuk SMA kelas XI. Journal of Chemical Education, 1(1), 145- 153.
Saripati, I. (2007). Kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) mendorong terjadinya accelerated learning. Jurnal Pendidikan Inovatif , 2(2), 95-99.
Setin. (2005). Menerapkan model accelerated learning dalam pembelajaran akutansi: Sebuah pedoman untuk dosen-dosen akuntansi. Jurnal Bisnis dan Akuntansi. 9(2), 100-123.
Setyaningsih, N. (2009). Peningkatan kemampuan berpikir kritis dan kreatif mahasiswa dalam pemecahan masalah pengantar dasar matematika melalui pendekatan pembelajaran berbasis konstruktivis. Varia Pendidikan, 21(1), 20.
Siswandi, H. J. (2006). Meningkatkan keterampilan berkomunikasi melalui Metode diskusi panel dalam mata pelajaran bahasa indonesia di sekolah dasar (Penelitian tindakan kelas), Jurnal Pendidikan Penabur, 7, 24-35.
Sudria, N. B. I., & Samiasih, L. (2011). Pengaruh pembelajaran interaktif laju reaksi berbantuan komputer terhadap hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran. 44 (1-3), 1-9.
Supraptojielwongsolo. (2008). Accelerated learning. Diunduh kembali dari http// supraptojielwongsolo.wordpre s s . com/2008/07/08/accelerated-learning/.
Wahyudi. (2010). Hasil belajar kompetensi sistem bahan bakar bensin dengan pembelajaran accelerated learning menggunakan metode pendekatan Savi. Jurnal Pendidikan Teknik Mesin, 10(2), 81-86.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
p-ISSN: 2302-6030; e-ISSN: 2477-5185
CODEN: JAKUA7
Jurnal Akademika Kimia
Based on a work at http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/jak
Indexed By