Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for JURNAL ILMU MANAJEMEN UNIVERSITAS TADULAKO?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

E-Journal Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako menerima artikel-artikel mahasiswa Fakultas Ekonomi untuk diterbitkan secara online di website jurnal ini. Sebelum Anda mengirimkan artikel ke e-journal ini, pastikan Anda membaca aturan-aturan yang berlaku di jurnal elektronik ini.

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Artikel yang dimasukkan belum pernah diterbitkan di jurnal lain dan merupakan hasil karya pribadi, serta bukan hasil plagiat.

     

  2. Artikel yang dimasukkan harus dalam bentuk file dokumen yang dbuat menggunakan OpenOffice/ LibreOffice (ODT), atau Microsoft Word (DOC/DOCX/RTF, atau WordPerfect.

  3. Struktur naskah harus terdiri atas

    • Judul
    • Nama penulis dan no. stambuk
    • Abstrak (terdiri atas 100-150 kata)
    • Kata Kunci/Keywords
    • Pendahuluan
    • Metode
    • Hasil
    • Pembahasan
    • Keterbatasan
    • Penutup
    • Aknowledgement/didedikasikan (opsional)
  4. Naskah artikel dibuat menggunakan kertas berukuran kuarto (A4) diketik dengan 1 spasi. Huruf yang digunakan adalah Times New Roman ukuran 12; gunakan huruf miring, jangan garis bawah (kecuali alamat URL).

     

  5. Naskah yang dikirim penulis seharusnya dibuat dalam bentuk satu kolom. Cantumkan nomor halaman di bagian bawah tengah, halaman pertama tanpa nomor halaman. Berikan jarak satu spasi dari paragraph satu ke paragraph yang lainnya.

     

  6. Semua tabel seharusnya diberi nomor berdasarkan urutan. Judul tabel ditempatkan di atas tabel dengan posisi di sebelah kiri. Tinggalkan satu spasi antara judul dan tabel. Hanya garis horisontal yang digunakan pada tabel, untuk membedakan judul kolom dari tabel, dan tempatkan di atas dan di bawah tabel. Masukkan tabel di dalam tulisan dan tidak dimasukkan secara terpisah. Berikut contoh yang dapat digunakan.

     

  7. Semua gambar pada naskah dicantumkan nomor berurutan. Semua foto, skema, grafik dan diagram dikategorikan sebagai gambar. Gambar harus berkualitas yang baik, jika kurang, maka anda akan diminta memperbaikinya. Gambar harus ditempatkan di sebelah atas atau bawah dari tulisan. Jika ada dua gambar yang akan ditampilkan, maka gambar-gambar tersebut harus diurut penomorannya.

     

  8. Penulisan referensi/daftar pustaka mengggunakan gaya/style APA 6.

    Contoh:

    Van der Geer, J., Hanraads, J. A. J., & Lupton R. A. (2000). The art of writing a scientific article. Journal of Scientific Communications, 163, 51 - 59.

    Strunk, W., Jr., & White, E. B. (1979). The elements of style. (3rd ed.).New York: Macmillan, (Chapter 4).

    Mettam, G. R., & Adams, L. B. (1994). How to prepare an electronic version of your article. In B. S. Jones, & R. Z. Smith (Eds.), Introduction to the electronic age (pp. 281-304).New York: E-Publishing Inc.

     

 

Copyright Notice

Penulis harus menyetujui untuk menyerahkan/transfer kehakciptaannya kepada pengelola jurnal sebelum artikel dipublikasikan. Perjanjian ini memungkinkan bagi E-Journal Manajemen FE Untad untuk melindungi hak cipta dari penulis. Transfer (peralihan) hak cipta mencakup: memperbanyak dan mencetak foto, microfilm dan lainnya.

 

Privacy Statement

nama dan alamat email yang dimasukkan ke dalam web site jurnal ini akan hanya digunakan untuk keperluan internal semata, dan tidak akan diberikan kepada siapa pun atau pihak mana pun untuk tujuan apapun.