ANALYSIS OF STUDENT DISCIPLINE IN THE LEARNING PROCESS DURING THE COVID 19 PANDEMIC; CASE STUDY CLASS V SDN 1 POSONA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifa, F. N. 2020. Tantangan Pelaksanaan Kebijakan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Covid-19. Info Singkat; Kajian Singkat Terhadap Isu Aktual Dan Strategis, XII(7/I), 6. Retrieved from http://berkas.dpr.go.id/puslit/files/info_singkat/Info Singkat-XII-7-I-P3DI-April-2020-1953.pdf Bogdan dan Bikien, 1982. Qualitative Research for Education: An Introduction to Theory and Methods. Allyn and Bacon, Inc.: Boston London. Budiono. 2006. Pengertian Kedisiplinan. Diakses dari http:// repository. usu.ac.id. pada tanggal 20 Desember 2020, Jam 17.00. Firman dan Sari Rahayu Rahman. 2020. Pembelajaran Online di Tengah Pandemi Covid-19. Indonesian Journal of Educational Science (IJES). 2 (2): 81. Firmansyah, A., & Rizal, R. (2019). Potret Keterampilan Berpikir Kritis dan Motivasi Berprestasi Mahasiswa PGSD Universitas Tadulako. Jurnal Inspirasi Pendidikan, 9(2), 103-109. Gaustad. 1992. School Discipline. Diakses dari http:// www.ericfacility. net/ ericdigests/ ed350727.thml. pada tanggal 21 Desember 2020, Jam 17.15. Herlina, H., & Suherman, M. (2020). Potensi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan (Pjok) Di Tengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19 Di Sekolah Dasar. Tadulako Journal Sport Sciences And Physical Education, 8(1), 1-7. Jamaluddin, dkk. 2020. Pembelajaran Daring Masa Pandemik Covid-19 Pada Calon Guru : Hambatan, Solusi dan Proyeksi. Karya Tulis Ilmiah UIN Sunan Gunung Djjati Bandung, pp. 1–10. Retrieved from http://digilib.uinsgd.ac.id/30518/ Khasanah, Dian Ratu Ayu, dkk. 2020. Pendidikan Dalam Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Sinestesia. 10(1): 41. Lickona, Thomas. 2015. Educating for character. Jakarta: Bumi Aksara profesional). Jakarta: Rineka Cipta. Rimm Sylvia, 2003. Mendidik dan Menerapkan Disiplin pada Anak Prasekolah. Jakarta : Gramedia. Rizal, R., Wilade, S. J., & Herlina, H. (2020). PENINGKATAN INOVASI LAYANAN PENDIDIKAN MELALUI IMPLEMENTASI MANAJEMEN GRID DI SEKOLAH DASAR. Educate: Jurnal Teknologi Pendidikan, 5(2), 43-53. Rizal, Surahman, Moh. Aqil, Azizah Thalib, (2021). Innovation Division of Higher Order Thingking Skill (HOTS) Learning Assesment in Basic Schools. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran), 2580-8435. Rohani, A.H.M. 2010. Pengelolaan pengajaran (Sebuah pengantar menuju guru Schunk, D. H. 2012. Learning theories (terjemahan). Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Slameto, 2010. Belajar & Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta : Rineke Cipta. Soegeng Prijodarminto. 1994. Disiplin Kiat Menuju Sukses. Jakarta : Abad. Sugiyanto. 2016. Model-model Pembelajaran Inovatif. Surakarta: Yuma Pustaka. Sugiyono. 2005. Metode Penelitian Administrasi. Alfabeta. Bandung. Sukadji, 2000. Dimensi Waktu Senggang. Jakarta : Erlangga. Sulastri, S., Imran, I., & Firmansyah, A. (2015). Meningkatkan hasil belajar siswa melalui strategi pembelajaran berbasis masalah pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN 2 Limbo Makmur Kecamatan Bumi Raya. Jurnal Kreatif Online, 3(1). Surahman, S., Suleman, S. M., & Hatibe, A. (2019). Application of Environmental-Based Scientific Approach to Improve Science Learning Activities and Outcomes in Grade IV Students of SD Inpres Koya, North Morowali Regency. Jurnal Riset Pendidikan MIPA, 3(1), 24-34. Surakhmad, Winarno. 2003. Pengantar Penelitian Ilmiah .Bandung : Tarsito. Tulus Tu’u, 2004. Peran Disiplin Pada Perilaku dan Prestasi Siswa. Jakarta : Grasindo. Ulber Silalahi, 2009. Metode Penelitian Sosial. Bandung : PT Refika Aditama Yuliana, 2020. Corona Virus Diseases (Covid-19) Sebuah Tinjauan Literatur. Wellness And Healthy Magazine. 2 (1): 187. Yusuf Samsu & Nurihsan, 2006. Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja. Jakarta : Risda Karya.
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

