EFFECTIVENESS STUDY OF THE CROSS-INTEREST PROGRAM IN MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aritonang, Keke T. 2008. “Minat Dan Motivasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.” Jurnal Pendidikan Penabur 10(7):11–21. doi: 10.1177/016146811311501002.
Flora Siagian, Roida Eva. 2015. “Pengaruh Minat Dan Kebiasaan Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika.” Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA 2(2):122–31. doi: 10.30998/formatif.v2i2.93.
Fussalam, Yahfenel Evi, and Elmiati. 2018. “Implementasi Kurikulum 2013 (K13) SMP Negeri 2 Sarolangun.” Jurnal Muara Pendidikan 3(1):45–55.
Handayani, Bestari Dwi. 2011. “Efektivitas Pembelajaran Aktif Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kolaboratif (Collaborative Learning) Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Akuntansi Sektor Publik Pokok Bahasan Akuntansi Satuan Kerja Pengelola Keuangan Daerah (SKKPKD).” Jurnal Pendidikan Ekonomi Dinamika Pendidikan VI(1):62–77.
Indonesia. 2003. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Mahmudi. 2005. Manajemen Kinerja Sekor Public. Yogyakarta: Upp Amp Ykpn.
Malla, Hamlan Andi. 2010. “Madrasah Dalam Sistem Pendidikan Nasional.” Inspirasi 10(1):165–74.
Manab, Abdul. 2015. Manajemen Perubahan Kurikulum. Yogyakarta: Kalimedia.
Miles, Mathew B., Michael A. Huberman, and Jhoni Saldana. 2014. Qualitative Data Analysis: A Sourcebook of New Methods. Third. London: Sage Publications, Inc.
Mulyasa, E. 2009. Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Kemandirian Guru Dan Kepala Sekolah. Jakarta: Bumi Aksara.
Mulyasa, E. 2014. Pengembangan Dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Nai, Firmina Angela. 2017. Teori Belajar Dan Pembelajaran Implementasinya Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Di SMP, SMA, Dan SMK. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Putra, Nusa. 2013. Metode Penelitian Kualitatif Pendidikan. edited by II. Jakarta: Rajawali Pers.
RI, Pendidikan dan Kebudayaan. 2014. Peraturan Menteri Tentang Peminatan Pada Pendidikan Menengah. Indonesia.
Rohmawati, Afifatu. 2015. “Efektivitas Pembelajaran.” Jurnal Pendidikan Usia Dini 9(1):15–32.
Rukmana, Nana. 2006. Strategic Parthenering For Education Management: Model Menejemen Pendidikan Berbasis Kemitraan. Bandung: Alfabeta.
Saggaf. 2016. Manajemen Mutu Dalam Pendidikan. Yogyakarta: Gava Media.
Saguni, Fatimah, Riza Indari, and Marwani. 2020. “Efektivitas Pengetahuan Sains Melalui Pendekatan Eksplorasi Lingkungan Sekitar Sekolah Taman Kanak-Kanak Nurul Jami’ah Talise.” Ana’bulava: Jurnal Pendidikan Anak 1(1.5).
Sedarmayanti. 2001. Sumber Daya Manusia Dan Produktivitas Kerja. Bandung: Mandar Maju.
Simbolon, Naeklan. 2014. “Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Minat Belajar Peserta Didik.” Elementary School Journal Pgsd Fip Unimed 1(2):14–19.
Suharyanto, Agung. 2015. “Pendidikan Dan Proses Pembudayaan Dalam Keluarga.” Jurnal Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial 7(2):162–65.
Surachi, Ahim. 2016. Efektivitas Pembelajaran Pola Pendidikan System Ganda. Bandung: Alfabeta.
Suyitno, Imam. 2012. “Pengembangan Pendidikan Karakter Dan Budaya Bangsa Berwawasan Kearifan Lokal.” Jurnal Pendidikan Karakter 2(1):1–13. doi: 10.21831/jpk.v0i1.1307.
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Jakarta: Kencana Perdana Media Group.
Wahyudi, Maria Ulfah, Achmadi. 2018. “Implementasi Pembelajaran Lintas Minat Mata Pelajaran Ekonomi Sains SMA Negeri 1 Sungai Ambawang.” Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa 7(1):1–9.
Zulrahmat, and Herlina. 2016. “Pengaruh Strategi Problem Based Learning Dan Sikap Kreatif Terhadap Hasil Belajar PKn.” Al-Ta’dib 9(2):140–55.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.