IMPROVING STUDENT LEARNING OUTCOMES WITH THE ICARE LEARNING MODEL MATHEMATICS LESSONSIN CLASS V SDN 9 PALU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dimyati, & Mudjiono. (2015). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Hoffman, B., & Ritchie, D. . (1998). Teaching and learning online: Tools, templates, and training. In: J. Willis, D. Willis, & J. Price (Eds.), Technology and teacher education annual-1998. Charlottesville, VA: Association for Advancement of Computing in Education.
Hudoyo, H. (1990). Matematika dan Pelaksanaannya di Depan Kelas. Jakarta: DepDikbud.
Kusumah, & Dwitagama. (2016). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Karim, A. 2011. Penerapan Metode Penemuan Terbimbing dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Sekolah Dasar, Jurnal Pendidikan. [Online]. Edisi Khusus No.1,[http://jurnal.upi.edu/file/3-Asrul_Karim.pdf, 27 Januari 2020].
Markaban. (2008). Model Penemuan Terbimbing pada Pembelajaran Matematika SMK. Yogyakarta: Pusat pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan matematika.
Mulyasa. (2012). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Rineka Cipta.
Nawawi, S. (2017). Meningkatkan ketuntasan belajar peserta didik dengan model pembelajaran introduction, connection, aplication, reflection dan extension (ICARE) Kelas VIII dalam tema narrative text pola dakwah Nabi Muhammad SAW. di Madinah mata pelajaran SKI di MTs Negeri .
Nosadi. (2011). Model ICARE (introduction connection application reflection extention) untuk meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Teknik Informatika. Retrieved from http://www.scribd.com/doc/26759485/Ren cana-Pelaksanaan-Pembelajaran-Berbasis-iCare-New
Oemar, H. (2010). Proses Belajar Mengajar. Bandung: Bumi Aksara.
Purwanto. (2008). Desain Teks untuk Belajar “Pendekatan Pemecahan Masalah”. Jurnal IPS dan Pengajarannya.
Purnomo, Y. W. 2011. Keefektifan Model Penemuan Terbimbing Dan Cooperative Learning Pada Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan. [online], volume 41, nomor 1. Tersedia: [http://journal.uny.ac.id/index.php/jk/article/download/503/366, 27 Januari 2020]
Rahmawati, F. 2013. Pengaruh Pendekatan Pendidikan Realistik Matematika dalam Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis siswa Sekolah Dasar. Dalam Jurnal FMIPA Unila. [Online], Vol 1 (1), 14 halaman. Tersedia: http://jurnal.
fmipa. unila. ac.id/index.php/semirata/article/view/882/701 [28 Desember 2014].
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Slameto. (2012). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjana, N. (2014). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Rosdakarya.
Taniredja, T., Pujiati, I and Nyata. 2013. PENELITIAN TINDAKAN KELAS UNTUK PENGEMBANGAN PROFESI GURU Praktik, Praktis, dan Mudah. Bandung: Alfabeta.
Wardhani. (2013). Penelitian Tindakan Kelas ( Classroom Action Research ). Bandung: Alfabeta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

