LEARNING MOTIVATION OF FOURTH GRADE STUDENTS IN FACING (PAS) FINAL SEMESTER ASSESSMENTS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ajisuksmo, C. R., & Surya, D. T. (2019). EFIKASI DIRI DAN STRATEGI MOTIVASI SEBAGAI PREDIKTOR PRESTASI AKADEMIS SISWA DARI KELUARGA NELAYAN TRADISIONAL. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 4(1), 72-85. Ani, T. Catharina dan Rifai, Achamd. 2012. Psikologi Pendidikan. Arikunto, S. (2013). Manajemen Penelitian edisi duabelas. Jakarta: Rineka Cipta. Firdaus, Z. (2014). PENGGUNAAN TGT DENGAN MEDIA PATUNG BILBUL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATERI BILANGAN BULAT SISWA KELAS 4 SDN BANJARIMBO 1 PASURUAN (Doctoral dissertation, University of Muhammadiyah Malang). Hamzah, B. U. (2008). Teori motivasi dan pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara. Indriani, A. (2016). Pengaruh motivasi belajar siswa kelas V terhadap prestasi belajar matematika di SD Negeri Bejirejo Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 4(2), 134-139. Kemenag. (2018, Desember 03). Penilaian Akhir Semester (PAS) Adalah Mengukur Proses Pembelajaran [Halaman web]. Diakses dari https://ntb.kemenag.go.id/baca/1543801260/penilaian-akhir-semester-pas-adalah-mengukur-proses-pembelajaran Loysiana, A. (2016). Tingkat Motivasi Belajar Siswa (Studi Deskriptif pada Siswa Kelas VI SD Maria Immaculata Cilacap Tahun Ajaran 2015/2016 dan Implikasinya Terhadap Penyusunan Topik Bimbingan Belajar). Skripsi. Program Sarjana Universitas Sanata Dharma. Yogyakarta. Muhammad, M. (2017). Pengaruh motivasi dalam pembelajaran. Lantanida Journal, 4(2), 87-97. Nyavon, P. (2017). Pengaruh Kinerja Dosen Dengan Motivasi Belajar Pada Mahasiswa Prodi Sosiatri Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman Samarinda. Pendidikan, K. Kebudayaan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. 2015. Panduan Penilaian untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sardiman, A. M. (2012). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar edisi revisi. Jakarta: Rajawali. Sugiyono, P. (2016). Metodologi penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Alpabeta, Bandung. Syah, M. (2012). Psikologi Belajar Cet. Ke-12. Jakarta: RajaGrafindo Persada. Tyanurani, N. (2015). Komposisi Aspek Berbahasa dan Bersastra pada Soal Ujian Akhir Semester Gasal Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas VII Tahun Pelajaran 2013/2014 di SMP N 3 Sragen dan SMP N 1 Surakarta (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.