THE TEACHER’ ROLE IN EDIFYING THE STUDENT CHARACTER SD INPRES 3 TONDO
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aqib, Zinal, & Sujak. (2011). Panduan dan Aplikasi Pendidikan Karakter Jakarta: Gaung Persada Press. Jakarta: Gaung Persada Press.
Arifudin, I. S. (2015). Peranan Guru Terhadap Pendidikan Karakter Siswa DI Kelas V SDN 1 Siluman. Jurnal FKIP Universitas Upi. Jurnal FKIP Universitas UPI.
Arikunto, S. (1991). Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Ariska, Y. (2013). Peran Guru Dalam Pembentukan Karater Siswa. Jurnal Unnes Civic Education, 2.
Burhanuddin, B. (2003). Analisis Data Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT Raja Grafindo.
Fauziah, P. (2019). Pelaksanaan Model Pendidikan Karakter Di Sekolah Dasar Jurnal. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar.
Hendriana, E. C. (2016). Implementasi Pendidikan Karakter Di Sekolah Dasar Negeri 90 Singkawang Melalui Keteladanan dan Pembiasaan. Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia.
Majid, A. (2005). Perencanaan pembelajaran mengembangkan standar kompetensi guru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Majid, A. (2011). Perencanaan pembelajaran mengembangkan kompetensi guru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mulyasa. (2006). Menjadi Guru Profesional Bandung: CB Pustaka Setia. Bandung: CB Pustaka Setia.
Mustari, M. (2014). Nilai karakter Refleksi Untuk Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Salam, H. B. (2000). Pola Dasar Filsafat Moral. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian belajar Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suparlan. (2010). Pendidikan Karakter. Retrieved from Online 20 Januari 2020
Zahra. (2014). Peran Guru Mata Pelajaran Pkn dalam Mengembangkan Karakter siswa Smp Negeri Palasa. Universitas Tadulako.
Zubaedi. (2016). Pengembangan Masyarakat Wacana dan Praktik. Jakarta: Prenadamedia Group.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.