EFFORTS TO IMPROVE SCIENCE PROCESS SKILLS THROUGH GUIDED DISCOVERY LEARNING MODEL IN CLASS V SDN KEJI, WEST UNGARAN SEMARANG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2016. Prosedur Penelitian Suatu Praktek. Jakarta: Rineka Cipta. Azizah, and Hilda Nuraini. 2017. “Penggunaan Metode Inquiry Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa Sekolah Dasar.” Intiqad: Jurnal Agama Dan Pendidikan Islam 8 (2): 16-31–31. https://doi.org/10.30596/intiqad.v8i2.724. Azizah, and Puji Winarti. 2016. “Pengaruh Metode Guided Discovery Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas IV SDN Gedanganak 01 Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang.” Profesi Pendidikan Dasar 3 (1): 1–9. Bundu, Patta. 2006. Penilain Keterampilan Proses Dan Sikap Ilmiah Dalam Pembelajaran Sains-SD. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional. Depdikbud. 2013. Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Depdikbud. Dimyati, and Mudjiono. 2013. Belajar Dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta. Priansa, Doni Juni. 2014. Manajemen Peserta Didik Dan Model Pembelajaran. Bandung: Alfabeta. Samatowa, Usman. 2006. Bagaimana Membelajarkan IPA Di Sekolah Dasar. Jakarta: Direktorat Pendidikan Nasional. Semiawan, Conny. 2013. Belajar Dan Pembelajaran Prasekolah Dan Sekolah Dasar. Jakarta: Indeks. Suryosubroto, B. 2009. Proses Belajar Mengajar Di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta. Trianto. 2015. Model Pembelajaran Terpadu: Konsep, Strategi, Dan Implementasinya Dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Bumi Aksara. Widodo, Ari. 2010. Pendidikan IPA Di Sekolah Dasar. Bandung: UPI Press.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.