IMPROVING MATHEMATICAL LEARNING OUTCOMES IN GEOMETRY MATERIAL THROUGH GUIDED DISCOVERY METHOD IN CLASS IV STUDENTS SD INPRES 1 LOLU PALU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azizah, And Puji Winarti. 2016. “Pengaruh Metode Guided Discovery Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN Gedanganak 01 Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang.” Profesi Pendidikan Dasar 3 (1): 1–9.
Gunawan. 2015. “Metode Penemuan Terbimbing (Guide Discovery) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Konsep Tekanan.”
Hadi, Arnasari, and Medekawati. 2017. “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Dengan Metode Penemuan Terbimbing Berbantu Lks Pada Materi Geometri Di Kelas III Sekolah Dasar Negeri 2 Kota Bima.”
Hadi, Daria Affani. 2009. “Peningkatan Kualitas Pembelajaran Statistika Dengan Pendekatan Realistik Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 4 Kota Bima.”
Hakim, Lukmanul. 2009. Perencanaan Pembelajaran. Bandung: CV Wacana Prima.
Karim, Asrul. 2011. “Penerapan Metode Penemuan Terbimbing Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Sekolah Dasar.” Jurnal Pendidikan Edisi Khus.
Kusumadewi, and Wiwhy. 2010. “Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing.”
Markaban. 2008. “Model Penemuan Terbimbing Pada Pembelajaran Matematika SMK.” In .
Muhsetyo, Gatot, Elang Krisnadi, Karso, Endang Wahyuningrum, Djamus Widagdo, and Tarhadi. 2014. Pembelajaran Matematika SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Mulyasa. 2013. Praktik Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Risnawati. 2008. Strategi Pembelajaran Matematika. Pekan baru: Suska Press.
Sugiyono. 2007. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Sutrisno. 2012. “No TitleEfektivitas Pembelajaran Dengan Metode Penemuan Terbimbing Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa.” Jurnal Pendidikan Matematika Volume 1,.
Taniredja, Tukiran, Irma Pujiati, and Nyata. 2013. Penelitian Tindakan Kelas Untuk Pengembangan Profesi Guru Praktik Dan Mudah. Bandung: Alfabeta.
Utama, Lutfia Vilian, Nur Widodo, and Elok Catur Wilujeng. 2019. “Peningkatan Hasil Belajar Materi Keliling Dan Luas Bangun Datar Melalui Model Discovery Learning Pada Siswa Kelas IV-A Sekolah Dasar.”
Wahyuni, Sri. 2014. “Penerapan Metode Penemuan Terbimbing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI Sekolah Dasar.”
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

