https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/rekomendasi/ https://bce.unpad.ac.id/top/ https://pendfisika.ulm.ac.id/wp-content/thai/ https://sapasko.kemenpora.go.id/ https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/berita/ https://lms.stmik-dci.ac.id/blog/cache/ https://elitbang.depok.go.id/user/sbo/ http://p4m.pnl.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/ https://wonosari.bondowosokab.go.id/pelayanan/ slot gacor situs slot gacor pertanian.bondowosokab.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/assets/ https://simaster.wonosobokab.go.id/obc4d/ https://cms-bpsdubm.kemenkumham.go.id/json/ https://elakip2023.slemankab.go.id/modules/obc4d/ https://kinerja.iainambon.ac.id/ https://corinnemartin.com/ https://thedevilsrejects.com/ https://www.ehazira.net/ https://henantwinespirits.com/ https://majormagnetgame.com/ https://grunkamunka.com/ https://villatente.com/ https://exper-tr.com/ https://bkd.iainambon.ac.id/assets/ https://mi.aikom.ac.id/assets/ https://www.gorevdeyukselmesinavi.com.tr/ https://bkad.bengkuluutarakab.go.id/wp-content/themes/ https://compchem.ub.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/sgacor/ https://lihtr.unair.ac.id/assets/ https://geliatairlangga.unair.ac.id/toto/ https://e-kkn.unila.ac.id/assets/ https://simlp2mv2.unm.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/about/ https://pafirembang.com/ https://pafijaktim.org/ https://pafislawi.org/ https://pafilasem.org/ https://dinkes.bondowosokab.go.id/dinkes/x777/ https://guvenlunapark.com/ https://pafikediri.com/
Peningkatan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI IPA 2 Pada Pokok Bahasan Gerak Parabola di SMA Negeri 1 Palu Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray | Paudi | JPFT (Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako Online)

Peningkatan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI IPA 2 Pada Pokok Bahasan Gerak Parabola di SMA Negeri 1 Palu Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray

Zulfikar Is Paudi

Abstract


Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar fisika siswa kelas XI IPA 2 SMA Negeri 1 Palu pada materi gerak parabola melalui penerapan pembelajaran kooperatif model two stay two stray. Subjek penelitian adalah kelas XI IPA 2 di SMA 1 Palu yang berjumlah 35 siswa. Jenis data yang dikumpulkan adalah data kualitatif dalam bentuk hasil observasi aktivitas siswa dan pembelajaran pada saat proses belajar mengajar berlangsung, dan data kuantitatif berupa hasil belajar siswa tes tugas akhir evaluasi tindakan. Hasil siklus I diperoleh dari aktivitas siswa dan guru berada pada kriteria baik, persentase penyerapan klasikal 62,0% dan ketuntasan belajar klasikal 65,7%. Siklus kedua mengalami peningkatan, yaitu aktivitas siswa dan guru berada pada kriteria sangat baik, persentase penyerapan klasikal 76,8% dan tuntas belajar klasikal 88,5%. Hasil akhir penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif two stay two stray dapat meningkatkan hasil belajar fisika siswa kelas XI IPA 2 dalam materi gerak parabola di SMA Negeri 1 Palu.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed by:

 

 

View My Stats