https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/rekomendasi/ https://bce.unpad.ac.id/top/ https://pendfisika.ulm.ac.id/wp-content/thai/ https://sapasko.kemenpora.go.id/ https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/berita/ https://lms.stmik-dci.ac.id/blog/cache/ https://elitbang.depok.go.id/user/sbo/ http://p4m.pnl.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/ https://wonosari.bondowosokab.go.id/pelayanan/ slot gacor situs slot gacor pertanian.bondowosokab.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/assets/ https://simaster.wonosobokab.go.id/obc4d/ https://cms-bpsdubm.kemenkumham.go.id/json/ https://elakip2023.slemankab.go.id/modules/obc4d/ https://kinerja.iainambon.ac.id/ https://corinnemartin.com/ https://thedevilsrejects.com/ https://www.ehazira.net/ https://henantwinespirits.com/ https://majormagnetgame.com/ https://grunkamunka.com/ https://villatente.com/ https://exper-tr.com/ https://bkd.iainambon.ac.id/assets/ https://mi.aikom.ac.id/assets/ https://www.gorevdeyukselmesinavi.com.tr/ https://bkad.bengkuluutarakab.go.id/wp-content/themes/ https://compchem.ub.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/sgacor/ https://lihtr.unair.ac.id/assets/ https://geliatairlangga.unair.ac.id/toto/ https://e-kkn.unila.ac.id/assets/ https://simlp2mv2.unm.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/about/ https://pafirembang.com/ https://pafijaktim.org/ https://pafislawi.org/ https://pafilasem.org/ https://dinkes.bondowosokab.go.id/dinkes/x777/ https://guvenlunapark.com/ https://pafikediri.com/
Konsepsi Siswa Tentang Kelembaman untuk Konteks Berbeda | Uyun | JPFT (Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako Online)

Konsepsi Siswa Tentang Kelembaman untuk Konteks Berbeda

Uyun Uyun, Jusman Mansyur, Supriyatman Supriyatman

Abstract


Abstrak – Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk  mendeskripsikan  konsepsi  siswa  tentang kelembaman untuk konteks berbeda. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Palu. Subyek penelitian adalah siswa kelas XI A yang terdiri dari 30 siswa. Instrumen  pengumpulan  data  yang  digunakan  yaitu tes seleksi responden, tes essay, dan wawancara. Tes seleksi responden terdiri dari 20 butir soal yang diberikan kepada 30 siswa untuk menentukan 9 responden serta tes essay terdiri dari 5 butir soal yang diberikan kepada 9 responden yang terpilih. Berdasarkan penelitian, hasilnya menunjukkan konsepsi siswa pada materi kelembaman untuk konteks yang berbeda pada responden kategori tinggi masih tergolong rendah, untuk responden kategori sedang juga masih tergolong rendah, dan untuk untuk responden kategori rendah tergolong sedang.

 

Kata Kunci: Konsepsi, Kelembaman

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed by:

 

 

View My Stats