https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/rekomendasi/ https://bce.unpad.ac.id/top/ https://pendfisika.ulm.ac.id/wp-content/thai/ https://sapasko.kemenpora.go.id/ https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/berita/ https://lms.stmik-dci.ac.id/blog/cache/ https://elitbang.depok.go.id/user/sbo/ http://p4m.pnl.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/ https://wonosari.bondowosokab.go.id/pelayanan/ slot gacor situs slot gacor pertanian.bondowosokab.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/assets/ https://simaster.wonosobokab.go.id/obc4d/ https://cms-bpsdubm.kemenkumham.go.id/json/ https://elakip2023.slemankab.go.id/modules/obc4d/ https://kinerja.iainambon.ac.id/ https://corinnemartin.com/ https://thedevilsrejects.com/ https://www.ehazira.net/ https://henantwinespirits.com/ https://majormagnetgame.com/ https://grunkamunka.com/ https://villatente.com/ https://exper-tr.com/ https://bkd.iainambon.ac.id/assets/ https://mi.aikom.ac.id/assets/ https://www.gorevdeyukselmesinavi.com.tr/ https://bkad.bengkuluutarakab.go.id/wp-content/themes/ https://compchem.ub.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/sgacor/ https://lihtr.unair.ac.id/assets/ https://geliatairlangga.unair.ac.id/toto/ https://e-kkn.unila.ac.id/assets/ https://simlp2mv2.unm.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/about/ https://pafirembang.com/ https://pafijaktim.org/ https://pafislawi.org/ https://pafilasem.org/ https://dinkes.bondowosokab.go.id/dinkes/x777/ https://guvenlunapark.com/ https://pafikediri.com/
Meningkatakan Moral Anak Melalui Metode Pemberian Tugas pada Kelompok A TK Negeri Pembina Sindue | Jana | Bungamputi

Meningkatakan Moral Anak Melalui Metode Pemberian Tugas pada Kelompok A TK Negeri Pembina Sindue

MIftahul Jana

Abstract


Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah anak dapat ditingkatkan melalui metode pemberian tugas pada kelompok A Di negeri Pembina sindue, melibatkan 16 orang anak terdiri atas 9 orang anak laki-laki dan 7 orang anak perempuan yang terdaftar pada tahun ajaran 2012/2013.Penelitian ini menggunakan desain penelitian Kemmis dan Mc. Tagart yang terdiri atas dua siklus. Dimana Pada Setiap Siklus dilaksanakan tiga kali pertemuan di kelas dan setiap siklus terdiri empat tahap yaitu perencenaan, pelaksanaan observasi, dan refleksi data yang dikumpulkan melalui observasi dan pemebrian tugas. Selanjutnya diolah secara deskriptif dengan menggunakan criteria penilaian dipindahkan ke dalam bentuk kuntitatif, untuk mengetahui peningkatan moral anak melalui metode pemberian tugas pada kelompok A di TK negeri Pembina sindue. Data yang di kumpulkan sebelum tindakan kemampuan anak yang saling menghargai ketegoti SB 6,25%, B 12,5%, dan K 50%, Kemudian moral anak dalam membantu teman kategori SB 6,25%, B 12,5%, C 25%, K26m25%, dan moral anak yang saling berbagi dengan kategori SB 6,25% B 18,75%, C 18,75%, K 50% setelah di lakukan tindakan maka hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa melalui metode pemberian tugas dapat meningkatkan moral anak, terbukti ada peningkatan kemampuan dari siklus I ke siklus II dalam aspek saling menghargai kategori sangat baik dan baik dari 31,25% menjadi 81,25% (50%), moral anak dalam membantu teman kategori sangat baik dan baik dari 56,25% menjadi 81,25% dari siklus satu ke siklus dua, walaupun masih ad anak yang belum meningkat moralnya tetapi hanya berkisar 8,33% dari masing-masing

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.