IMPROVING VOCABULARY MASTERY THROUGH MEANINGFUL ALPHABET TECHNIQUE AT THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMA NEGERI MODEL TERPADU MADANI PALU
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan teknik meaningful alphabet memperbaiki penguasaan kosa kata siswa. Penerapan teknik tersebut melalui definisi, konteks, sinonim, antonim dan mengenal kategori kata. Hasil penelitian ini menunjukan pemahaman siswa tentang pengetahuan kata menjadi lebih baik. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian berhasil dilaksanakan dalam putaran pertama yang terdiri dari empat kali pertemuan. Dari hasil evaluasi berhubungan dengan test kosa kata siswa memperoleh hasil yang maximal. Jumlah siswa yang lulus sesuai dengan criteria ketuntasan minimal (KKM) adalah 29 siswa atau 96,6% dari jumlah 30 siswa secara keseluruhan. Berdasarkan angket questioner dan observasi, kesimpulan dapat dinyatakan bahwa proses belajar mengajar berjalan dengan baik. Guru mengimprovisasi pengajaran setelah mengoreksi beberapa kekurangan yang diobservasi pada pertemuan sebelumnya dan siswa-siswa terlibat aktif pada proses pembelajaran.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Bahasantodea is currently indexed by: