IMPROVING LISTENING SKILLS OF GRADE XI STUDENTS OF MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 MODEL PALU THROUGH MONOLOGUE

Nugraha Ningsih

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur peningkatan kemampuan mendengar siswa kelas XI Agama 2 Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Palu melalui monolog. Teknik penelitian yang digunakan dalam mengatasi masalah tersebut adalah monolog. Sampel penelitian dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling, Dimana peneliti sengaja memilih kelas XI Agama 2 siswa Madrasah Aliyah negeri 2 Model Palu. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui tes. Tes dibagi menjadi 2; pre-test dan post-test, Berdasarkan hasilpre-test dan post-test peneliti menemukan bahwa t-hitung adalah 7,98. Dengan menerapkan 0,05 signifikansi dan 28 derajat kebebasan (df), peneliti menemukan bahwa t-table adalah 1.701. ini menunjukkan bahwa nilai t-hitung lebih tinggi dari t-table. Ini berarti bahwa hipotesis penelitian diterima. Dengan kata lain, Keterampilan mendengarkan siswa kelas XI Agama 2 Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Palu dapat ditingkatkan melalui monolog.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Bahasantodea is currently indexed by:

 

Google Scholar