https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/rekomendasi/ https://bce.unpad.ac.id/top/ https://pendfisika.ulm.ac.id/wp-content/thai/ https://sapasko.kemenpora.go.id/ https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/berita/ https://lms.stmik-dci.ac.id/blog/cache/ https://elitbang.depok.go.id/user/sbo/ http://p4m.pnl.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/ https://wonosari.bondowosokab.go.id/pelayanan/ slot gacor situs slot gacor pertanian.bondowosokab.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/assets/ https://simaster.wonosobokab.go.id/obc4d/ https://cms-bpsdubm.kemenkumham.go.id/json/ https://elakip2023.slemankab.go.id/modules/obc4d/ https://kinerja.iainambon.ac.id/ https://corinnemartin.com/ https://thedevilsrejects.com/ https://www.ehazira.net/ https://henantwinespirits.com/ https://majormagnetgame.com/ https://grunkamunka.com/ https://villatente.com/ https://exper-tr.com/ https://bkd.iainambon.ac.id/assets/ https://mi.aikom.ac.id/assets/ https://www.gorevdeyukselmesinavi.com.tr/ https://bkad.bengkuluutarakab.go.id/wp-content/themes/ https://compchem.ub.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/sgacor/ https://lihtr.unair.ac.id/assets/ https://geliatairlangga.unair.ac.id/toto/ https://e-kkn.unila.ac.id/assets/ https://simlp2mv2.unm.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/about/ https://pafirembang.com/ https://pafijaktim.org/ https://pafislawi.org/ https://pafilasem.org/ https://dinkes.bondowosokab.go.id/dinkes/x777/ https://guvenlunapark.com/ https://pafikediri.com/
DEVELOPING SPEAKING SKILL OF GRADE XI STUDENTS AT SMAN 6 PALU THROUGH CLASS INTERACTION | Anggraini | BAHASANTODEA

DEVELOPING SPEAKING SKILL OF GRADE XI STUDENTS AT SMAN 6 PALU THROUGH CLASS INTERACTION

Dian Anggraini

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan berbicara siswa melalui Teknik Interaksi Kelas. Penelitian ini difokuskan pada aspek kelancaran. Subyek penelitian ini adalah 20 siswa kelas XI pada SMAN 6 Palu. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dirancang berbentuk spiral yang meliputi perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Masing-masing siklus terdiri dari empat pertemuan. Data diperoleh dari lembar pengamatan, catatan lapangan, dan tes. Adapun kriteria keberhasilan penelitian ini adalah 75% siswa harus memperoleh nilai minimal 75 secara individu. Hasil tes pada siklus 1 menunjukkan 55% atau 11 siswa berhasil, sementara 45% atau 9 siswa belum berhasil (gagal). Sedangkan hasil tes pada siklus 2 menunjukkan 80% atau 16 siswa berhasil dan 20% atau 4 siswa belum berhasil (gagal). Maka, Teknik Interaksi Kelas efektif untuk mengembangkan keterampilan berbicara siswa.

Kata Kunci: Mengembangkan, Keterampilan Berbicara, dan Interaksi Kelas

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Bahasantodea is currently indexed by:

 

Google Scholar