https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/rekomendasi/ https://bce.unpad.ac.id/top/ https://pendfisika.ulm.ac.id/wp-content/thai/ https://sapasko.kemenpora.go.id/ https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/berita/ https://lms.stmik-dci.ac.id/blog/cache/ https://elitbang.depok.go.id/user/sbo/ http://p4m.pnl.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/ https://wonosari.bondowosokab.go.id/pelayanan/ slot gacor situs slot gacor pertanian.bondowosokab.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/assets/ https://simaster.wonosobokab.go.id/obc4d/ https://cms-bpsdubm.kemenkumham.go.id/json/ https://elakip2023.slemankab.go.id/modules/obc4d/ https://kinerja.iainambon.ac.id/ https://corinnemartin.com/ https://thedevilsrejects.com/ https://www.ehazira.net/ https://henantwinespirits.com/ https://majormagnetgame.com/ https://grunkamunka.com/ https://villatente.com/ https://exper-tr.com/ https://bkd.iainambon.ac.id/assets/ https://mi.aikom.ac.id/assets/ https://www.gorevdeyukselmesinavi.com.tr/ https://bkad.bengkuluutarakab.go.id/wp-content/themes/ https://compchem.ub.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/sgacor/ https://lihtr.unair.ac.id/assets/ https://geliatairlangga.unair.ac.id/toto/ https://e-kkn.unila.ac.id/assets/ https://simlp2mv2.unm.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/about/ https://pafirembang.com/ https://pafijaktim.org/ https://pafislawi.org/ https://pafilasem.org/ https://dinkes.bondowosokab.go.id/dinkes/x777/ https://guvenlunapark.com/ https://pafikediri.com/
INVESTIGATING ENGLISH VOCABULARY OF GRADE X STUDENTS AT SMA NEGERI 3 TOLITOLI | Indrawati | BAHASANTODEA

INVESTIGATING ENGLISH VOCABULARY OF GRADE X STUDENTS AT SMA NEGERI 3 TOLITOLI

Indah Indrawati

Abstract


Abstrak

Tujuan dari studi kasus ini menggambarkan tentang permasalahan siswa dalam menguasai kosakata. Subyeknya adalah siswa kelas X pada SMA Negeri 3 Tolitoli. Data dikumpulkan melalui dokumen sekolah, kuisioner, dan wawancara. Analisis datanya menunjukkan bahwa kosa kata siswa masih sangat rendah atau sangat kurang. Ini berarti hanya sedikit siswa yang dapat menjawab benar dalam pilihan ganda, mencocokkan kata pada soal mencocokan kata, melengkapi kalimat, mengartikan kata, dan menyusun kalimat. Diantara lima soal yang disediakan oleh guru, 93% siswa gagal dalam mengerjakan soal  menyusun kalimat. Selain itu, masalah dari pengaruh kosa kata siswa dan membuat proses belajar dan mengajar tidak efektif adalah gangguan siswa dalam proses pembelajaran dan proses komunikasi karena kurangnya minat siswa siswa dalam belajar bahasa inggris, kurangnya kosakata bahasa inggris, dan sulitnya pemahaman dan mengidentifikasi konsep dalam bahasa Inggris.

Kata Kunci: Menginvestigasi, Bahasa Inggris, Kosa Kata, Kosa Kata Siswa


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Bahasantodea is currently indexed by:

 

Google Scholar