https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/rekomendasi/ https://sdm.unpad.ac.id/-/contact/ https://bce.unpad.ac.id/top/ https://pendfisika.ulm.ac.id/wp-content/thai/ https://sapasko.kemenpora.go.id/ https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/berita/ https://lms.stmik-dci.ac.id/blog/cache/ https://elitbang.depok.go.id/user/sbo/ http://p4m.pnl.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/ https://wonosari.bondowosokab.go.id/pelayanan/ slot gacor situs slot gacor pertanian.bondowosokab.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/assets/ https://simaster.wonosobokab.go.id/obc4d/ https://cms-bpsdubm.kemenkumham.go.id/json/ https://elakip2023.slemankab.go.id/modules/obc4d/ https://kinerja.iainambon.ac.id/ https://corinnemartin.com/ https://thedevilsrejects.com/ https://www.ehazira.net/ https://henantwinespirits.com/ https://majormagnetgame.com/ https://grunkamunka.com/ https://villatente.com/ https://exper-tr.com/ https://bkd.iainambon.ac.id/assets/ https://mi.aikom.ac.id/assets/ https://www.gorevdeyukselmesinavi.com.tr/ https://bkad.bengkuluutarakab.go.id/wp-content/themes/ https://compchem.ub.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/sgacor/ https://lihtr.unair.ac.id/assets/ https://geliatairlangga.unair.ac.id/toto/ https://e-kkn.unila.ac.id/assets/ https://simlp2mv2.unm.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/about/ https://pafirembang.com/ https://pafijaktim.org/ https://pafislawi.org/ https://pafilasem.org/ https://dinkes.bondowosokab.go.id/dinkes/x777/ https://guvenlunapark.com/ https://pafikediri.com/
IMPROVING VOCABULARY MASTERY OF THE SEVENTH GRADE STUDENTS OF SMPN 5 LUWUK THROUGH ANIMATED PICTURES | Palintin | BAHASANTODEA

IMPROVING VOCABULARY MASTERY OF THE SEVENTH GRADE STUDENTS OF SMPN 5 LUWUK THROUGH ANIMATED PICTURES

Afrida Palintin, Mochtar Marhum, Abdul Kamaruddin

Abstract


Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 5 Luwuk. Subjek penelitian yaitu siswa kelas VIIA yang berjumlah 21 siswa, untuk tahun ajaran 2016/2017. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan penguasaan kosakatasiswa melalui gambar animasi khususnya pada ejaan, makna, dan penggunaan kata dalam kalimat sederhana. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas yang dirancang berbentuk spiral, meliputi perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi dalam dua siklus. Masing-masing siklus terdiri dari empat pertemuan. Data diperoleh dari lembar pengamatan, catatan lapangan dan test. Kriteria keberhasilan penelitian ini adalah 75% siswa harus memperoleh nilai minimal 65 secara individu. Hasil test pada siklus 1 menunjukkan 52.38% atau 11 siswa berhasil, sementara 47.61% atau 10 siswa belum berhasil. Setelah merevisi kekurangan dari kegiatan belajar menagajar pada siklus1, hasil test meningkat menjadi 80.95% atau 17 siswa berhasil dengan skor rata-rata 69 dan 19.05% atau 4 siswa belum berhasil. Hasil tes pada siklus 2 meningkat 28.57% dibandingkan dengan hasil tes pada siklus 1. Artinya, kriteria keberhasilan telah tercapai pada siklus 2. Jadi, hal tersebut membuktikan bahwa gambar animasi efektif meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Bahasantodea is currently indexed by:

 

Google Scholar