https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/rekomendasi/ https://bce.unpad.ac.id/top/ https://pendfisika.ulm.ac.id/wp-content/thai/ https://sapasko.kemenpora.go.id/ https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/berita/ https://lms.stmik-dci.ac.id/blog/cache/ https://elitbang.depok.go.id/user/sbo/ http://p4m.pnl.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/ https://wonosari.bondowosokab.go.id/pelayanan/ slot gacor situs slot gacor pertanian.bondowosokab.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/assets/ https://simaster.wonosobokab.go.id/obc4d/ https://cms-bpsdubm.kemenkumham.go.id/json/ https://elakip2023.slemankab.go.id/modules/obc4d/ https://kinerja.iainambon.ac.id/ https://corinnemartin.com/ https://thedevilsrejects.com/ https://www.ehazira.net/ https://henantwinespirits.com/ https://majormagnetgame.com/ https://grunkamunka.com/ https://villatente.com/ https://exper-tr.com/ https://bkd.iainambon.ac.id/assets/ https://mi.aikom.ac.id/assets/ https://www.gorevdeyukselmesinavi.com.tr/ https://bkad.bengkuluutarakab.go.id/wp-content/themes/ https://compchem.ub.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/sgacor/ https://lihtr.unair.ac.id/assets/ https://geliatairlangga.unair.ac.id/toto/ https://e-kkn.unila.ac.id/assets/ https://simlp2mv2.unm.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/about/ https://pafirembang.com/ https://pafijaktim.org/ https://pafislawi.org/ https://pafilasem.org/ https://dinkes.bondowosokab.go.id/dinkes/x777/ https://guvenlunapark.com/ https://pafikediri.com/
IMPROVING VOCABULARY MASTERY OF GRADE VII STUDENTS AT SMP NEGERI 19 PALU THROUGH WORD WALL | Masyitha | BAHASANTODEA

IMPROVING VOCABULARY MASTERY OF GRADE VII STUDENTS AT SMP NEGERI 19 PALU THROUGH WORD WALL

Nur rahmaniar Masyitha, Konder Manurung, Mochtar Marhum

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penguasaan kosakata kelas tujuh siswa di SMPN 19 Palu melalui word wall. Penelitian ini dirancang sebagai penelitian tindakan kelas dan empat tahap penelitian tindakan kelas; perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Penelitian dilakukan dalam dua siklus. Siklus 1 terdiri dari tiga pertemuan dan siklus 2 terdiri dari dua pertemuan. Subjek penelitian ini terdiri dari dua puluh siswa. Untuk mengukur penguasaan kosakata, tes individu diberikan. Kriteria keberhasilan individu adalah 72 dan klasikal 75%. Hasil siklus 1 menunjukkan terdapat 12 (60,00%) siswa berhasil dan 8 (40,00%) siswa gagal. Pada siklus 2 terdapat 16 (80,00%) berhasil dan 4 (20,00%) siswa gagal. Penelitian tidak dilanjutkan pada siklus berikutnya, karena kriteria ketuntasan sudah dicapai. Dengan kata lain bahwa permasalahan kosakata siswa dapat diselesaikan dengan menerapkan word wall.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Bahasantodea is currently indexed by:

 

Google Scholar