https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/rekomendasi/ https://bce.unpad.ac.id/top/ https://pendfisika.ulm.ac.id/wp-content/thai/ https://sapasko.kemenpora.go.id/ https://ak3.sarpras.unair.ac.id/assets/berita/ https://lms.stmik-dci.ac.id/blog/cache/ https://elitbang.depok.go.id/user/sbo/ http://p4m.pnl.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/ https://wonosari.bondowosokab.go.id/pelayanan/ slot gacor situs slot gacor pertanian.bondowosokab.go.id/ https://elitbang.depok.go.id/assets/ https://simaster.wonosobokab.go.id/obc4d/ https://cms-bpsdubm.kemenkumham.go.id/json/ https://elakip2023.slemankab.go.id/modules/obc4d/ https://kinerja.iainambon.ac.id/ https://corinnemartin.com/ https://thedevilsrejects.com/ https://www.ehazira.net/ https://henantwinespirits.com/ https://majormagnetgame.com/ https://grunkamunka.com/ https://villatente.com/ https://exper-tr.com/ https://bkd.iainambon.ac.id/assets/ https://mi.aikom.ac.id/assets/ https://www.gorevdeyukselmesinavi.com.tr/ https://bkad.bengkuluutarakab.go.id/wp-content/themes/ https://compchem.ub.ac.id/ https://pastiberaksi.sulselprov.go.id/sgacor/ https://lihtr.unair.ac.id/assets/ https://geliatairlangga.unair.ac.id/toto/ https://e-kkn.unila.ac.id/assets/ https://simlp2mv2.unm.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/gacor/ https://e-kkn.unila.ac.id/about/ https://pafirembang.com/ https://pafijaktim.org/ https://pafislawi.org/ https://pafilasem.org/ https://dinkes.bondowosokab.go.id/dinkes/x777/ https://guvenlunapark.com/ https://pafikediri.com/
KEMAMPUAN BERCERAMAH SISWA KELAS XI MA MUHAMMADIYAH PALU | MASRI | BAHASA DAN SASTRA

KEMAMPUAN BERCERAMAH SISWA KELAS XI MA MUHAMMADIYAH PALU

MASRI MASRI

Abstract


ABSTRAK- Permasalahan dalam Penelitian ini adalah bagaima kemampuan berceramah siswa kelas XI MA Muhammadiyah Palu. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kemampuan berceramah siswa kelas XI MA Muhammadiyah Palu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah sekolah MA Muhammadiyah Palu. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan penelitian tes, nontes, observasi, wawancara, dokumentasi, dan evaluasi. Analisis data dilakukan dengan memberikan skor yang didapatkan terhadap aspek indikator penilaian berceramah, Jumlah jawaban yang benar dihitung dengan menggunakan rumus, Penilaian menulis skor masing-masing dalam daftar tabel, Peserta didik yang dinyatakan tuntas secara individu jika memperoleh nilai 70 sesuai ketuntasan KKM. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa kemampuan berceramah siswa kelas XI MA Muhammadiyah Palu tahun ajaran 2018/2019 berkategori cukup baik dengan nilai rerata 78 lebih besar dari nilai KKM yang telah ditetapkan yakni 70. Adapun uraian masing-masing hasil rerata aspek penilain adalah pada aspek penguasaan materi mendapatkan nilai rerata sebesar 80, pada aspek gestur mendapatkan nilai rerata sebesar 80, pada aspek volume mendapatkan nilai rerata sebesar 82, pada aspek ekspresi mendapatkan nilai rerata sebesar 74, dan pada aspek intonasi mendapatkan nilai rerata sebesar 78. Jika dilihat dari aspek ketuntasan belajar klasikal sebesar 100% yakni jumlah siswa yang tuntas adalah 24 peserta didik karena tidak ada peserta didik yang memiliki nilai kurang dari 70.

 

Kata Kunci: Berceramah


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.